15 Februari 2022

Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Pasaman Masa Bhakti 2022-2027




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman, H. Benny Utama melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten masa bhakti 2022 - 2027 di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (15/2/2022).

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat datang kepada ketua Karang Taruna Sumatera Barat beserta rombongan di Kabupaten Pasaman.

Bupati juga mengatakan Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang karang taruna adalah organisasi yang dibentuk  oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar  kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

"Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalah sosial di Kabupaten Pasaman," ujar Benny Utama.

Lanjut Bupati dua periode ini, Karang Taruna harus seiring sejalan seayun langkah dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu Terwujudnya Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik Dan Bermartabat.

Ia juga menambahkan, ketua  karang taruna kabupaten kiranya dapat berkoordinasi dengan SKPD terkait sesuai dengan bidang masing masing-masing.

"Berbagai potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan tangan - tangan  pemuda yang memiliki kualitas, kecerdasan, inovasi dan kreasi untuk mengelola, mengembangkan serta memperdayakannya, sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna," tutupnya.

Terpisah anggota DPRD Provinsi Sumbar, Khairuddin Simanjuntak menyampaikan, akan mengalokasikan dana Pokirnya tahun 2023 sebesar 150 juta untuk pengembangan Karang Taruna Kabupaten Pasaman.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman, Abdi Yusran menyampaikan,hari ini sebuah kebahagiaan bagi Karang Taruna Kabupaten Pasaman periode 2022-2027 atas dilantiknya oleh Bupati Pasaman.

"Karang Taruna Pasaman seiring sejalan seaayun langkah dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan program - program pemerintah sampai ke tingkat nagari,"tutupnya. (Noel).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR