27 January 2021

Hadiri Wisuda INKES Medistra, Gubernur Edy Rahmayadi : Perawat dan Apoteker Dibutuhkan Saat ini


DELI SERDANG (GemaMedianet.com)  Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan berakhir. Untuk penanganannya dibutuhkan banyak tenaga kesehatan seperti perawat dan apoteker, termasuk para lulusan Institut Kesehatan (INKES) Medistra Lubuk Pakam.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Wisuda Profesi, Sarjana dan Ahli Madya INKES Medistra Lubuk Pakam, Jalan Jenderal Sudirman Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/1/2021). 

Menurut gubernur, dengan kondisi yang ada saat ini maka perawat dan apoteker yang berasal lulusan INKES Medistra Lubuk Pakam tentu diperlukan dan dibutuhkan dharma baktinya bagi negeri. 

"Kalian dididik yang berprofesi pada kesehatan, kuatkan mental pada saat ini, kalianlah yang sangat dibutuhkan," kata gubernur.

Hadir diantaranya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Pembina Yayasan INKES Medistra Lubuk Pakam Dermawan Sembiring, Rektor INKES Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun, wisudawan dan orang tua siswa. 

Gubernur Edy Rahmayadi berharap para lulusan INKES Medistra Lubuk Pakam dapat berbuat terbaik bagi negara, nusa dan bangsa. Segala ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

"Berbuatlah yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini. Wisuda ini merupakan awal untuk semua ilmu yang diperoleh dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Edy Rahmayadi. 

Sementara pada orangtua mahasiswa, Edy Rahmayadi berpesan bahwa tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan anak telah mereka lakukan. Namun, menurut Edy, tugas sebagai orangtua pada anak belum berakhir, Edy meminta orangtua selalu berdoa agar ilmu yang diperoleh anak dapat bermanfaat nantinya. 

Rektor INKES Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa dalam kata sambutannya mengatakan, wisuda kali ini diikuti 1.009 peserta, yang terdiri dari perawat 70 persen, apoteker 30 persen. Untuk mahasiswa aktif sebanyak 3.622 orang, dan yang diterima pada tahun ini sebanyak 1.440 orang.

"Dapat kita laporkan Pak Gubernur, kita medapatkan kemajuan pada tingkat kelulusan pada tahun ini. Saya berharap pada alumni untuk menjaga nama baik almamater dan berharap dapat berkontribusi pada masyarakat," katanya. (infosumut/humas) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR