15 Desember 2021

Untuk Berwisata Ke Pesisir Selatan, Patuhi Prokes



PAINAN, (GemaMedianet.com| Untuk melakukan kunjungan dan berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan, dihimbau kepada seluruh wisatawan baik dari daerah maupun luar daerah agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M. Himbauan itu guna menekan penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di kabupaten tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Pariwisata, Wildan saat dihubungi media ini di Painan, Selasa (14/12-2021).

Wildan menyebutkan, di masa pandemi sekarang ini untuk berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan, masyarakat sudah harus membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk dengan vaksinasi guna terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Selalu patuhi prokes, dan jangan lupa vaksin agar kira terhindar dari ancaman virus COVID-19. Mulailah dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh penggiat wisata, organisasi kepemudaan, organisasi sosial, Karang Taruna yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan mengelola tempat-tempat wisata dengan menerapkan protokol kesehatan di kabupaten itu.

Wildan kembali berharap kepada masyarakat atau pengunjung yang akan datang nantinya, agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 yang diberlakukan secara ketat.

"Kita tidak ingin adanya klaster baru di liburan ini nantinya. Dan kepada pelaku wisata, agar selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung," harap Wildan.

Masih menurut Wildan, pihaknya ingin yang berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan aman dan nyaman. "Apabila ini tercipta akan berdampak positif dan memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat sekitar serta pemasukan bagi daerah," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam mematuhi protokol kesehatan pengunjung terutama diminta selalu memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. Disamping itu, meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan kawasan wisata dengan membuang sampah pada tempat sampahnya. (pd)

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR