09 Desember 2021

Ratusan Orang Ikuti Percepatan Vaksinasi di Empat Titik Wilkum Polsek Nan Sabaris




PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com| Ratusan masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi serentak di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris. Hingga berakhirnya kegiatan, 504 orang telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, Kamis (2/12/2021) sore. 

Sejalan dengan percepatan vaksinasi, kegiatan yang diikuti para pelajar dan masyarakat umum ini dilaksanakan di empat titik lokasi.

Keempat lokasi itu masing-masing di Nagari Kapalo Koto, Nagari Sunur Tengah Kecamatan Nan Sabaris, Korong Padang Pauh Ulakan Rumah Bidan Mimi, dan Jalur Tiram Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pemberian atau penyuntikan vaksin tersebut melibatkan tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari Puskesmas Nan Sabaris dan Puskesmas Ulakan Tapakis.

Kegiatan itu juga mendapatkan pengawasan dari Bhabin Kamtibmas dan Tim Percepatan Vaksinasi Polres Padang Pariaman di bawah pimpinan Kabag Ren AKP Yuhendri SH, serta dimonitoring oleh Unit Intelkam Polsek Nan Sabaris.

Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi di empat titik lokasi di Wilkum Polsek Nan Sabaris ini cukup tinggi.

"Dari data yang kita terima, total masyarakat ikut vaksin sebanyak 540 orang, dengan rincian 413 orang Vaksinasi 1, dan 127 orang untuk Vaksinasi 2. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan, yakni Sinovac, Moderna dan Pfizer," terang Iptu Zulkarnaini didampingi para perwira Polsek Nan Sabaris.

Meski diikuti ratusan orang, namun hingga berakhirnya pelaksanaan vaksinasi pada pukul 17.15 WIB, kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib.

Seperti diketahui, vaksinasi yang dilakukan nakes Puskesmas Nan Sabaris berlokasi di dua nagari, yakni Nagari Kapalo Koto tercatat 147 orang. Rinciannya, Vaksin I sebanyak 108 orang dan 39 orang Vaksin II. Vaksin yang terpakai Sinovac dan Pfizer dengan vaksinator 9 orang.

Lokasi kedua Nagari Sunur Tengah, yakni masyarakat yang divaksin sebanyak 125 orang terdiri dari 102:orang Vaksin I dan 23 orang Vaksin II. Vaksin yang terpakai Sinovac dan Pfizer dengan vaksinator 9 orang.

Selanjutnya, vaksinasi oleh nakes Puskesmas Ulakan Tapakis yang berlokasi di Korong Padang Pauh Ulakan Rumah Bidan Mimi sebanyak 145 orang, dengan keterangan 96 orang Vaksin I dan 49 orang Vaksin II. Vaksin terpakai Sinovac dan Pfizer dengan vaksinator 10 orang.

Lokasi berikutnya di Jalan Lintas Tiram BIM dengan jumlah ikut vaksin 124 orang dengan keterangan 97 orang Vaksin I, dan 27 orang Vaksin II. Vaksin terpakai Sinovac dan Pfizer dengan vaksinator 10 orang. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR