09 Desember 2021

Polwan RI Peduli Korban Erupsi Semeru, Salurkan Bansos dan Gelar Trauma Healing



LUMAJANG, (GemaMedianet.com| Berbagai kalangan menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru. Kali ini, Polisi Wanita (Polwan) bergerak membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) serta menggelar trauma healing. 

Kegiatan Polwan Peduli Erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku Perwira Koordinator (Pakor) dalam kegiatan ini. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, selain Kapusjarah, Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Juansih juga ikut dalam kegiatan ini. Kemudian, tenaga Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Investigasi Pusdokkes Polri Kombes Rudiatin juga dilibatkan. 

“75 orang tim trauma healing bersama Biro Psikologi SDM Polda Jawa Timur diturunkan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo  dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021). 

Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, selama dua hari pelaksanaan kegiatan Polwan Peduli Erupsi Semeru ini telah mengunjungi lima titik lokasi pengungsian, antara lain di Koperasi PGRI, posko pengungsi di Candi Puro, posko pengungsi di Balai Desa Jarit dan Kampung Renteng serta Desa Kamar Kajang. 

Tercatat, sebut Dedi, sebanyak 230 orang masih mengungsi di Posko Candi Puro, 150 orang di Desa Penanggal, 100 orang di Desa Sumbermujur dan 100 orang di Desa Sumberwuluh. 

Adapun bantuan sosial yang diberikan kepada para pengungsi seperti pakaian dalam, pampers, biskuit, kasur gulung, tikar, selimut, susu bayi, pembalut wanita, vitamin, minyak telon, minyak kayu putih serta kebutuhan sehari-hari lainnya. 

“Dalam kegiatan itu, tim Polwan peduli juga mengunjungi korban yang tengah dirawat di RS Bhayangkara III Lumajang,” pungkas Dedi. (r) 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR