12 Desember 2021

Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com| Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-Sumatera Barat (Sumbar) dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM di Lapangan Futsal Primer Kampung Lalang Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (11/12/2021). 

Turnamen yang merupakan besutan dari Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Kuranji ini diikuti puluhan tim futsal terbaik yang berasal dari kalangan pelajar di Sumbar.

Irwan Basir dalam sambutannya, menyampaikan, KNPI adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya seluruh organisasi kepemudaan (OKP) dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun dapat disatukan dalam satu wadah bernama KNPI.

"Jadi kader KNPI merupakan kader pilihan dari seluruh  OKP yang ada. Mereka adalah para pemuda sebagai pemegang estapet kepemimpinan bangsa," ujar tokoh sentral Kuranji ini.

Dia menyebut, sebagai calon pemimpin masa depan, maka KNPI harus bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini.

"Setidaknya, selama menjabat sebagai pengurus KNPI, ada kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan yang dapat dicontoh atau dilanjutkan oleh generasi berikutnya," kata Ketua KNPI Kecamatan Kuranji periode 2002-2005 dan Ketua KNPI Padang periode 2005 - 2008 ini.

Seperti sekarang ini, sebut Irwan Basir, turnamen futsal yang dilaksanakan oleh KNPI Kuranji ini bisa dijadikan sosialisasi tentang organisasi KNPI.

"Sekarang ini masih banyak generasi muda yang belum mengetahui tentang apa itu KNPI. Oleh karena itu, dengan banyaknya melahirkan program-program positif, maka KNPI akan selalu dikenal dan program pemerintah pun akan terbantu. Karena pada dasarnya, KNPI dilahirkan untuk membantu program-program pemerintah dalam bidang kepemudaan," tukasnya.

Sementara itu, Camat Kuranji yang diwakili oleh Sekretaris Camat Rio Ebu, S.STP dalam sambutannya mengharapkan, turnamen yang digelar oleh PK KNPI Kecamatan Kuranji ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama pelajar. 

"Bertandinglah dengan sportif, dan menghindari perselisihan," ujarnya.

Kepada para peserta yang mengikuti turnamen ini, Rio Ebu berharap, turnamen ini dapat memberikan nilai positif dalam mempererat persatuan dan kesatuan. Disamping itu juga menjaga dan menguatkan imun tubuh, terutama dalam masa-pandemi yang belum sekarang ini.

Sementara, Ketua KNPI Kuranji Syahrul Fadli Islami dalam laporannya menyampaikan, Turnamen Futsal PK KNPI Kuranji diikuti oleh 24 tim futsal terbaik yang berasal dari kalangan pelajar yang ada di Sumbar, diantaranya dari Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Payakumbuh, dan Matur Kabupaten Agam.

Dia juga berharap, turnamen ini berlangsung dengan sukses sehingga dapat mengenalkan KNPI kepada para generasi muda.

"Harapan PK KNPI Kuranji ini senada sebagaimana yang disampaikan oleh senior KNPI Datuk Irwan Basir tadi," tukasnya.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua DPD KNPI Kota Padang yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Kota Padang Nazif, dan dua mantan Ketua KNPI Kecamatan Kuranji Zul Akmal Naro dan Dedi Wahyudi. Sedangkan dari OKP hadir Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padang Sintaro Abe, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadli, serta tokoh pemuda lainnya.

Menandai pembukaan pertandingan, Irwan Basir berkesempatan melakukan tendangan kehormatan turnamen  akhir tahun ini. (*)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR