03 November 2021

Masuk Napi Keluar Santri, Lapas Padang Lahirkan Pribadi Madani




PADANG, (GemaMedianet.com| Usai menggelar serangkaian perlombaan keagamaan Islam antar santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kepala Lapas Era Wiharto didampingi oleh jajaran pembinaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang menutup kegiatan secara resmi, Selasa (2/11/2021). 

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Padang, acara penutupan turut dihadiri oleh Dr. H. Thomas Febria, selaku Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Buya Elfi Syam selaku Ketua Yayasan Dar El Iman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar yang diwakili oleh Kesubid Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Syukria Erik Zainal beserta jajaran, dan WBP santri Lapas Kelas IIA Padang. 

Acara penutupan diawali dengan pembacaan Al-qur’an oleh WBP santri. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan serta penampilan video kilas balik program santri Lapas Kelas IIA Padang. Juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemuncak lomba kegiatan keagamaan antar santri diantaranya lomba azan, ceramah, tahfidz Al-qur’an 1 juz dan 2 juz, cerdas cermat dan lomba futsal. Selain itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat kepada Musrif Al-quran, iqra dan tahfidz oleh Penyuluh Agama Islam Dr. H. Thomas Febria dan Kalapas Era Wiharto. 

Dr. H. Thomas Febria selaku Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kemenag Sumbar sebut kegiatan ini beri dampak positif bagi WBP. 

“Melalui kegiatan ini WBP bisa menjalani masa hukuman dengan baik dan kegiatan ini juga mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP serta menjadi motivasi bagi pemuda lain untuk menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Kalapas Era Wiharto menyampaikan apresiasi kepada WBP Lapas Kelas IIA Padang yang terus menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. 

“Antusiasme WBP santri mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan keagamaan ini menunjukkan kepada kita keinginan yang tinggi untuk berubah menjadi lebih baik. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk diri sendiri dan yang lain guna terus mengukir prestasi dan menjadi pribadi yang lebih baik secara jasmani dan rohani,” ungkapnya. 

Era juga menyampaikan terima kasih kepada Pihak Kemenag Sumatera Barat dan Yayasan Dar El Iman yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kedepannya, Lapas Kelas IIA Padang mampu melahirkan lebih banyak lagi Da’I dan Hafidz Al-qur’an serta membentuk pribadi-pribadi yang madani,” harap Era Wiharto. 

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kalapas yang dilanjutkan dengan do’a dan foto bersama. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. Usai kegiatan, seluruh WBP santri kembali ke blok hunian masing-masing. (Rel/Ism)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR