19 November 2021

BWS Sumatera V Padang Serah Terimakan Pekerjaan P3-TGAI Tahap II TA 2021



PADANG, (GemaMedianet.com)  | Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang kembali melaksanakan serah terima pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) Tahap II Tahun Anggaran 2021, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan kali ini merupakan penyerahan aset berupa saluran irigasi tersier yang diwakili oleh 38 P3A yang terlibat pada tahap II dan tersebar pada 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Serah terima pekerjaan P3-TGAI ini dihadiri oleh 147 peserta yang pada kesempatan ini turut disaksikan oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi. 

Kepala BWS S V Padang, Dian Kamila, ST, MT menyampaikan, berkat usulan dan perjuangan Anggota DPR RI Athari Gauthi yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sumbar ini, Provinsi Sumatera Barat mendapatkan tambahan lokasi sebanyak 38 lokasi pada P3TGAI tahun ini. 

Dian Kamila juga menyampaikan, akan selalu berkoordinasi dan bersinergi untuk pembangunan irigasi di Sumbar. 

Dijelaskan Dian, tujuan kegiatan ini adalah untuk penyerahan aset secara simbolis sehingga menumbuhkan tanggung jawab masyarakat petani dalam mengoperasikan dan memelihara agar pemanfaataannya dapat dirasakan berkelanjutan. 


Program P3-TGAI merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara sistematis, untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi. 

"Proses ini pun dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat petani sebagai pelaksana kegiatan," terang Dian Kamila. 

Sementara Athari Gauthi di kesempatan yang sama, menyampaikan ucapan terimakasih atas dorongan masyarakat, serta kontribusi penuh dari BWS S V Padang dalam P3TGAI. 

Athari Gauthi berharap, program ini masih akan terus berlanjut dan Sumbar mendapatkan lebih banyak lokasi lagi, bahkan hingga 300 -400an lokasi. 

(r/bwsv) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan