10 October 2021

Kedapatan Bolos dan Duduk di Warung, Sejumlah Pelajar Ditegur Polisi



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Perilaku siswa di tengah masyarakat terkadang sering mengundang sorotan, terutama ketika kecenderungan perilaku negatif itu dilakukan di tengah masyarakat yang masih kuat memegang teguh nilai-nilai etika dan moralitas. 

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH melalui Aipda Adel menemukan peristiwa itu berlangsung di sebuah warung di Desa Kaluat sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (4/10/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman itu segera menyikapi kondisi yang ada dengan melakukan teguran kepada beberapa siswa pria berseragam putih abu-abu, karena mereka membolos saat jam pelajaran. Para siswa itu kemudian diketahui berasal dari SMK Negeri 1 Pariaman.

Selain teguran, Bhabinkamtibmas Aipda Adel juga memberikan arahan agar para siswa SMK Negeri 1 Pariaman itu lebih baik mengutamakan pendidikan dan menuntut ilmu di sekolah, daripada membolos. 

"Pendidikan di zaman seperti sekarang ini sangatlah penting. Dengan pendidikan kita bisa meraih masa depan lebih baik di masa datang. Jika adik-adik sering bolos sekolah, maka adik-adik akan ketinggalan ilmu pengetahuan dibanding teman-teman yang rajin datang ke sekolah," tutur Aipda Adel dihadapan para siswa tersebut. 

Untuk itu, Aipda Adel meminta para siswa berjanji agar tidak lagi mengulangi perbuatan membolos. Terlebih lagi, agar para siswa tidak berkumpul di sebuah warung selama jam pelajaran. Karena hal itu, justeru lebih banyak negatifnya dari pada positifnya.

"Sebagai generasi penerus bangsa kelak, alangkah baiknya jika adik-adik lebih tekun dalam belajar. Ingat pula orangtua yang sudah bersusah payah dalam membiayai pendidikan adik-adik sekalian. Alangkah sedihnya hati orangtua adik-adik, jika mereka melihat anaknya malah berkumpul di sebuah warung bukan menuntut ilmu ketika jam pelajaran. Apalagi kondisi berkumpul seperti ini, rentan terhadap gangguan Kamtibmas," tegas Aipda Adel. 

Bhabinkamtibmas ini juga tak lupa memberikan himbauan dan ajakan agar para siswa mematuhi protokol (prokes) COVID-19. Apalagi, tak satu pun dari para siswa SMK itu menerapkan prokes sebagaimana anjuran pemerintah. 

"Adik-adik sekalian agar selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan bersih untuk mencegah penularan virus COVID-19," tukasnya. (FS/MZ) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR