10 Oktober 2021

Bhabinkamtibmas Bersama Tim Nagari Cegah Penyebaran COVID-19 di Sekolah dan Masjid




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Bhayangkara Pembina (Bhabin) Kamtibmas Bripka Del Harianto melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer ke sekolah dan mesjid di seputaran Nagari Sikucua Utara, Senin (4/10/2021).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara sekitar pukul 11.00 WIB itu, melibatkan wali nagari, tim kesehatan, babinsa dan perangkat nagari. 

“Ini adalah upaya kita bersama untuk pencegahan maksimal penyebaran virus COVID-19,” kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto. 

Sembari tim melakukan penyemprotan ke sekolah dan masjid, Bripka Del Harianto juga turut menyampaikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi berbagai hal terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam. 

Dikatakan, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, maka pemerintah menganjurkan seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita ikuti program vaksinasi karena hal itu merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat. Program vaksinasi ini juga harus diikuti dengan menerapkan prokes agar menjadi kebiasaan di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat sehat dan kegiatan sehari-hari dapat berjalan dengan baik," ajak Del Harianto. 

Dengan selalu menerapkan prokes, katanya lagi, maka hal itu selain melindungi diri sendiri juga melindungi keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus COVID-19.

"Untuk itu mari kita utamakan dan terapkan prokes dengan selalu melaksanakan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih," himbaunya lagi. 

Di kesempatan itu, juga dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada setiap warga masyarakat yang ditemui. (FS/MZ) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan