27 Oktober 2021

Fauzi Bahar Terpilih Jadi Penasehat LSM LIRA




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepercayaan merupakan satu diantara bekal kehidupan yang amat penting untuk terus dijaga. Oleh karena membangun kepercayaan satu sama lain, tak semudah yang dibicarakan dengan kata-kata.

Wujud kepercayaan itu setidaknya tergambar dari sosok mantan Wali Kota Padang dua periode DR Fauzi Bahar, M.Si yang diamanahi menjadi Penasehat Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA).

Penetapan Fauzi Bahar sebagai penasehat LSM LIRA dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Presiden DPP LSM LIRA Jusuf Rizal bersamaan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Padang, Selasa (26/10/2021).

Pada pelantikan itu hadir Irfendi Arbi selaku pembina LSM LIRA yang mendampingi Presiden DPP LSM LIRA saat melantik Novrizal sebagai Gubernur LIRA Sumbar.

Jusuf Rizal di kesempatan itu menyampaikan, LSM LIRA adalah mitra pemerintah dalam menyambung suara rakyat, yang telah berdiri selama 16 tahun dan telah teruji dalam mengungkap kasus korupsi. 

“LIRA ingin menjadi penghubung antara pemerintah dengan rakyat. Begitu pula sebaliknya,” ujar Jusuf Rizal.

Disebutkan, LSM LIRA ini memang agak berbeda dengan LSM lainnya. Visi dan misinya seperti tadi sudah disampaikan, bahwa LSM LIRA bertujuan untuk memberantas amar ma'ruf nahi dan munkar.

Oleh karena itu, katanya lagi, keberadaan LSM LIRA ini adalah bagian dari  ibadah dalam mengerjakannya, sehingga teman-teman menjalankan LSM LIRA tidak ada beban karena dibarengi dengan nilai-nilai kebaikan.

Pelantikan DPW LIRA Sumbar turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Jefrinal Arifin mewakili Gubernur Sumbar. (em/nul)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan