02 September 2021

Penguatan Zona Integritas, TPI Sebut Lapas Bukittinggi Layak Jadi Satker WBK 2021



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkunham) sambangi Lapas Kelas IIA Bukittinggi untuk memberikan penguatan Zona Integritas menuju WBK Tahun 2021, Kamis (2/9/2021) siang.

Saat memasuki Lapas, Pengendali Teknis Zaifa dan Ketua Tim Christian disambut Marten selaku Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Area yang dikunjungi oleh TPI meliputi ruang tunggu kunjungan, pusat layanan informasi, arena bermain anak, ruang laktasi, ruang sekretariat WBK, ruang baca dan coffee corner. Tidak lupa pula, tim juga mengecek daftar responden yang bersedia untuk terlibat dalam survey yang akan dilakukan oleh TPN dari Kemenpan RB nantinya. 

Saat berkunjung, Pengendali Teknis Zaifa mengatakan, Kemenkumham RI menghendaki bahwa satuan kerja bukan hanya membangun Zona Integritas atau sebagai formalitas dalam hal administrasi saja.

"Bukan hanya formalitas administrasi saja, melainkan juga membangun Zona Integritas dalam kenyataan yang sesungguhnya di lapangan," terangnya.

Zaifa menghimbau para petugas, agar adanya perubahan mindset dalam bekerja. Petugas diharapkan untuk menghilangkan pola negatif yang selalu ingin dilayani, dan mengubah mindset menjadi pola pikir gemar melayani.

Di samping itu, Ketua Tim, Christian mengatakan, persiapan Lapas Bukittinggi sudah sangat baik, terlihat perubahan dari kunjungan TPI akhir Mei lalu. Walaupun dengan keadaan yang over capacity, tetap dapat tertata dengan baik dan bagus.

Kemudian jangan alergi terhadap aduan, tetap melayani dengan maksimal, dan apabila ada aduan pastikan sudah sesuai dengan SOP kemudian layani.

“Serta jangan lupa, sosialisasikan kepada responden yang terpilih tentang survey yang akan dilakukan oleh TPN dari Kemenpan RB,” tuturnya.

Kepada anggota Pokja ZI, Christian berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap bersemangat untuk meraih WBK tahun ini. (Rel/JR)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan