16 September 2021

Datuk Irwan Basir Hadiri Perayaan HUT Kemerdekaan RI Besutan IPBS, Ini Pesan-pesannya



PADANG, (GemaMedianet.com| Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) genap berusia 76 tahun. Usia yang cukup mapan bagi suatu bangsa dan negara. Oleh karena itu dalam peringatan HUT RI ke-76 tahun ini, pemerintah mengusung tema besar, "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Hal itu disampaikan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dalam sambutannya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang digelar Ikatan Pemuda Belimbing Sekitarnya (IPBS) di Belimbing Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (8/9/2021) malam.

Dikatakannya, memang di usia 76 tahun saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan dan keterbatasan. Seperti tantangan pandemi COVID-19 yang telah menyebabkan keterbatasan dalam berbagai aspek kehidupan, masalah pembangunan manusia, serta masalah-masalah lainnya.

Tetapi, menurut Irwan Basir keterbatasan ini harus menjadi pemicu agar optimis dalam menghadapi keadaan dan berupaya mengentaskannya.

"Optimismenya adalah ini merupakan suatu tantangan kita memanfaatkan keterbatasan dan ketidakberdayaan kita," tuturnya.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang menyampaikan, Kemerdekaan RI berkat semangat para pejuang yang mati-matian, dan dengan seluruh tumpah darahnya berjuang untuk Kemerdekaan RI harus dimaknai oleh generasi muda dengan baik.

Dia berpesan kepada generasi muda untuk memaknai Kemerdekaan RI dengan penuh semangat menghadapi tantangan di tengah keterbatasan, meraih prestasi, dan membawa Indonesia maju di masa depan.

"Semangat perjuangan ini harus semakin besar ketika menghadapi tantangan. Seperti tantangan pandemi, dan tantangan lainnya. Semangat harus kita miliki. Gelora untuk berjuang," ujar Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB ini.

Sekaitan itu, Irwan Basir berharap pengurus dan anggota IPBS jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, Narkoba dan perbuatan maksiat lainnya.

"Jangan dekati pergaulan bebas, Narkoba dan perbuatan maksiat lainnya, karena itu dapat mencelakakan diri sendiri dan orang lain," pesannya.

Di kesempatan itu Irwan Basir memberikan bantuan berupa uang pembinaan bagi IPBS yang diterima langsung oleh Ketua Pemuda, Ardi.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksanaan HUT ke-76 RI Ardi mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung untuk kedua kalinya di masa Pandemi COVID-19. Untuk itu Ardi mengajak kalangan generasi muda terus membangun optimisme dan bersama bahu-membahu membantu bangsa ini keluar dari pandemi.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa, kita jangan hanya berdiam diri melihat kondisi dan keadaan negara yang sedang berjuang mengakhiri pandemi ini. Tapi kita harus bisa bahu-membahu dan berjuang bersama, agar negara kita bisa pulih dari pandemi," kata Ardi.

Menurutnya, peringatan hari kemerdekaan di tengah pandemi saat ini perlu dimaknai kaum muda secara positif dan kreatif. Di saat semua sektor terdampak karena pandemi, kaum muda sebagai lokomotif perubahan harus terus produktif sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki.

"Perjuangan bangsa ini tidak hanya dilakukan di masa lalu saja, tetapi perjuangan cita-cita penerus bangsa harus kita teruskan terlebih di tengah pandemi," ujarnya Ardi.

Peringatan kemerdekaan tahun ini dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, menurutnya amat relevan dengan semangat optimisme yang perlu terus dibangun.

Semangat dan nilai itu, perlu menjadi landasan bagi generasi muda saat ini untuk berbuat bagi masa depan bangsa.

"Hari kemerdekaan adalah rasa optimisme terhadap bangsa ini. Kita pasti mampu melewati segala tantangan yang dihadapi karena kita adalah bangsa yang besar. Kita juga harus yakin, bahwa Indonesia pasti tumbuh menjadi negara yang lebih berdaulat adil dan makmur," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris I DPD LPM Kota Padang Martias Sanjany, SE, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bundo Kandung, RT/RW, pengurus dan anggota IPBS. (Dp/MS)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR