16 September 2021

Dokter Yong Marzuhaili Terpilih Jadi Wakil Ketua Arsada Sumbar Periode 2021-2024

 



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Kabupaten Pasaman kembali masuk nominasi di Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), setelah Dokter Yong Marzuhaili, Direktur RSUD Lubuksikaping terpilih menjadi Wakil Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Sumatera Barat Periode 2021-2024.

Pemilihan Pengurus ARSADA masa bhakti 2021 -2024 berlangsung cukup alot selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021) di Hotel The Hill's Bukittinggi.

Terpilih sebagai Ketua Dr Herlin (Dir. Rs Rasyidin Padang), Wakil Ketua Dr Yong (Dir. Rsud Lubuk Sikaping), Sekretaris Dr Veni (Dir. RS. Pariaman), dan Bendahara Dr Aklima (Dir. RSJ HB Syanin Padang).

Direktur RSUD Lubuksikaping, Dr. Yong ketika ditanya tentang sukses terpilih menjadi Wakil Ketua Arsada Sumbar, membenarkan dan itu hasil musyawarah Direktur Rumah Sakit Daerah se-Sumatera Barat.

"Benar, pengurus Arsada Sumbar telah melaksanakan musyawarah di Bukittinggi, guna menetapkan program kerja baru dan memilih pengurus masa bhakti 2021 hingga 2024," ujarnya, Rabu (15/09/2021).

Dijelaskan, ARSADA adalah asosiasi dari seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah di Indonesia, baik Provinsi, Kabupaten atau Kota, yang didirikan pada tanggal 3 November 2000, pada saat acara Temu Nasional Rumah Sakit Daerah se Indonesia, di Jakarta.

Dan khusus bagi Kabupaten Pasaman, merupakan yang pertama kali direktur RSUD Lubuksikaping terpilih menjadi pengurus harian di ARSADA Sumbar.

Dr. Yong menambahkan, bahwa ARSADA bertujuan sebagai wadah berhimpunnya Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia, untuk meningkatkan peran serta dan pengembangan Rumah Sakit Daerah secara aktif, terarah dan terpadu sesuai arah dan tujuan Pembangunan Nasional di Bidang Kesehatan.

"Ini bentuk amanah saja, kalau bisa jangan diekspose di koran, karena pengurus terpilih belum dilantik," pintanya.

Ketika dimintai tanggapan atas sukses yang diraih Direktur RSUD Lubuksikaping, dijelaskan oleh dr. Wendra Saputra, Kepala UPTD Puskesmas Bawan, bahwa ini hanya soal letak RS yang dipimpin dr. Yong, yang jauh dari sekretariat Arsada di Padang.

"Kalaulah dr. Yong menjabat direktur RS di Padang saat ini, Saya yakin dokter Yong lah yang akan menjadi Ketua Arsada Sumbar," tanggap dr. Wendra. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan