11 Juli 2021

SMPN 4 Optimalkan Pembelajaran Melalui Radio Sekolah Resfour 104,5 FM di Masa PPKM



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran luring (luar jaringan) bagi para siswa selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, SMPN 4 Kota Padang Panjang manfaatkan radio sekolah “Resfour 104,5 FM” sebagai sarana pembelajaran.

Kepala SMPN 4 Padang Panjang, Leli Suarni, M.Pd menjelaskan, pemanfaatan radio di frekuensi 104,5 FM itu, digunakan untuk proses pembelajaran bagi siswa baru kelas VII agar bisa tetap melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Pemanfaatan Radio Resfour 104,5 FM masih untuk siswa kelas VII. Sedangkan untuk kelas VIII dan IX proses belajar mengajar (PBM) selama PPKM dilakukan secara daring (dalam jaringan) via Whatsapp, video pembelajaran, dan zoom meeting,” sebutnya, Minggu (11/7/2021).

Mempermudah siswa dalam menerima informasi pembelajaran tanpa harus mengunakan HP dan menghabiskan paket data, Leli mengatakan, proses pembelajaran melalui Radio Resfour akan dimulai Senin (12/7) besok dengan materi pembelajaran diisi langsung oleh masing-masing guru mata pelajaran.

Dikatakannya lagi, selain pembelajaran melalui Radio Resfour, whatsapp, dan zoom meeting. Siswa juga bisa mendapatkan materi pembelajaran melalui Live Streaming dengan link https://bit.ly/Resfour104,5FM dan FaceBook Spenfour https://www.facebook.com/spenfour.spenfour.18 .

“Sebagai bukti siswa mengikuti pembelajaran, maka siswa diharuskan memakai pakaian sekolah selama mengikuti pembelajaran, dan mengambil foto selfie sedang mengikuti pembelajaran, kemudian memposting di Facebook masing-masing dan tag/bagikan ke Facebook Spenfour,” jelasnya.

Demi kelancaran PBM, pihaknya melalui Wakil Kurikulum Yessi Novita, S.Pd dan Humas Resfour, Mr. Anoto Koto sudah menyusun jadwal belajar bagi siswa kelas VII di Radio Resfour. Dia berharap selama PPKM, siswa tetap bisa menerima pembelajaran dengan baik walupun secara during dan luring.

“Saya mengharapkan kepada guru untuk berinovasi dalam pembelajaran. Jadi guru harus kreatif dengan cara during dan luring memberikan materi kepada siswa,” tambahnya. (dega/kominfo)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan