11 Juli 2021

SMPN 5 Padang Panjang Optimalkan PBM di Masa PPKM Darurat Dengan Akun belajar.id dan Spenfive TV



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com| Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 12 Juli sampai 20 Juli mendatang, SMPN 5 Padang Panjang tetap berupaya agar proses belajar mengajar (PBM) berjalan dengan baik. Sekolah itu mengoptimalkan akun belajar.id dan Spenfive TV.

Kepala SMPN 5 Padang Panjang, Ermita, S.Pd menyampaikan, akun belajar.id adalah akun google workspace for education yang diterbitkan Kemendikbud Ristek RI untuk memudahkan pembelajaran dari rumah maupun tatap muka terbatas. 

"Kemudian untuk pembelajaran asinkrinus (tidak langsung) guru memanfaatkan Google Classroom sebagai Learning Management System (LMS), dimana guru bisa membuat kelas-kelas virtual yang berisi materi pembelajaran, latihan dan tugas," ungkap Ermita, Minggu (11/7/2021).

Dengan kelas virtual, jelas Ermita, siswa mudah untuk mengakses materi serta mengerjakan latihan dan tugas. Tidak hanya itu, dengan berbagai aplikasi kuis/latihan seperti Google Form/Quizizz dan Kahoot, memudahkan guru untuk otomatisasi penilaian dan meningkatkan gairah siswa dalam belajar.

"Supaya lebih maksimal pembelajaran daring yang menarik, SMPN 5 Padang Panjang juga memanfaatkan Spenfive TV untuk memfasilitasi guru-guru mengajar secara daring dan real time dalam acara live streaming di channel Spenfive TV. Sehingga siswa bisa mengikuti pembelajaran dari mana saja dan kapan saja," lanjutnya.

Sementara itu, tambahnya, bagi yang sama sekali tidak memiliki smartphone dan fasilitas internet, maka orang tua bisa menjemput materi pembelajaran ke sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (harris/kominfo)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan