12 July 2021

Seratusan Orang Antri Sejak Pagi di BLK Lubuksikaping Tunggu Giliran Divaksin COVID-19



PASAMAN, (GemaMedianet.comAntrian Panjang peserta pelatihan dan warga Kabupaten Pasaman tampak di halaman hingga sepanjang jalan perkantoran Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping Dinas Perdaginnaker Kabupaten Pasaman, untuk ikut serta vaksinasi COVID-19 yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman.

Antrian tersebut sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, hingga pukul 10.00 WIB peserta pelatihan di BLK dan ratusan warga masih tampak antusias menunggu giliran untuk ikut serta divaksin. 

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dimotori oleh BLK Lubuksikaping ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman, Puskesmas Lubuksikaping dan Puskesmas Tapus Padang Gelugur dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pasaman yang sedang digalakkan oleh pemerintah setempat.

Pemkab Pasaman membuka layanan vaksinasi COVID-19, dengan vaksin Sinovac merk CoronaVac secara gratis. Dinkes dan UPT BLK Lubuksikaping sepakat, untuk andil mensukseskan program vaksinasi di Pasaman.

"Alhamdulillah, telah divaksin 109 peserta pelatihan, 1 orang ditunda karena hamil dan 2 orang lagi harus menunggu. Dengan demikian seluruh peserta pelatihan sudah divaksin," ujar Kepala UPT BLK Lubuksikaping, Haryadi kepada media ini (12/7/2021).

Vaksinasi di UPT BLK Lubuksikaping mendapat sambutan tinggi dari peserta pelatihan. Hal itu terlihat sejak dimulainya pada pukul 08.00 WIB, sudah banyak peserta yang antri untuk mendapatkan giliran divaksin COVID-19.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 di BLK Lubuksikaping, diawali dengan sosialisasi program vaksinasi COVID-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Desrizal didampingi oleh Kepala Dinas Perdaginnaker dan Kepala UPT BLK Lubuksikaping.

Desrizal dalam penyampaiannya didepan peserta pelatihan mengatakan, bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di BLK Lubuksikaping sangat tinggi. Dari semula diperkirakan akan diikuti 50 peserta, ternyata sampai 112 peserta ditambah 15 orang warga setempat yang ingin ikut divaksin.

“Intinya, kami terus melayani seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Desrizal.

Dia mengatakan, pihaknya berharap bisa mengedukasi masyarakat terkait banyaknya berita hoaks terkait vaksin COVID-19. Dimana pemerintah sudah berupaya dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak berita hoaks terkait penanganan COVID-19. Saya berpesan, agar masyarakat tidak terpengaruh itu. Pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Desrizal.

Dia juga mengapresiasi upaya UPT BLK Melaksanakan vaksinasi COVID-19, sekaligus memuji langkah yang dilakukan oleh BLK ini agar diikuti oleh masyarakat luas.

"Jangan takut divaksin, ini demi melindungi diri kita semua dan keluarga serta orang tersayang",. ujar Desrizal.

Tampak hadir dari pagi hari 20an orang petugas kesehatan dari Dinkes Kab. Pasaman. Srkaityitu Desrizal berharap, kegiatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh BLK ini diharapkan bisa terus menekan terjadinya penyebaran COVID-19. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR