06 July 2021

Irwan Basir dan DPD LPM Padang Bantu Korban Kebakaran di Seberang Padang Utara



PADANG, (GemaMedianet.com| Tahfif Salim (pak E) korban kebakaran di RT 02/RW 03 Seberang Padang Utara Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, tampak terharu dengan kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM beserta pengurus di lokasi kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya pada Sabtu (3/7/21) sore lalu.

Kedatangan Irwan Basir Datuk Rajo Alam disertai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Akhiruddin dan Wakil Sekretaris Martias Sanjani ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Pagi ini kami dan rombongan DPD LPM Kota Padang, berkunjung ke lokasi kebakaran yang menimpa saudara kita (Bapak Tahfif Salim). Kita sangat prihatin melihat kondisi rumah yang luluh lantak akibat dilalap sijago merah sore kemarin," ungkap Irwan Basir di kesempatan itu, Minggu (4/7). 

Kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan beserta rombongan dengan membawa bantuan guna meringankan beban korban kebakaran akibat musibah yang terjadi.

"Dalam kunjungan silaturahmi ini, kami membawa sedikit bantuan berupa Beras, Mie Instan, Air Mineral dan Uang Tunai. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga yang mendapat musibah," terang Datuk IB sapaan akrab Datuk Irwan Basir.

Di kesempatan itu, Irwan Basir tak lupa menghimbau seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dalam setiap aktifitasnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga kota Padang, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap aktifitas apa pun," ujar Irwan Basir.

Menurutnya, saat ini cuaca tidak menentu dan tidak bisa diprediksi. Bencana datang bisa kapan saja, baik itu banjir, hujan badai bahkan kebakaran.

"Mari mawas diri dan tingkatkan kewaspadaan dari setiap bencana, terutama kebakaran," pungkas Ketua TAGANA Sumbar ini mengakhiri.

Sementara Pemilik Rumah Tahfif Salim menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul empat sore waktu Ashar dan mengahabiskan seluruh harta benda miliknya. Tak ada yang bisa diselamatkan, termasuk surat-surat penting. 

"Kerugian ditaksir lebih kurang 300 juta rupiah," tukasnya. (em/ha)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR