24 June 2021

Lima Kecamatan Pelopor GASI Kependudukan Terima Penghargaan Dari Bupati Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.comBupati Pasaman Benny Utama memberikan penghargaan kepada lima kecamatan sebagai pelopor Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. 

Kepala Dinas Dukcapil Pasaman Sukardi menyebutkan kecamatan itu yaitu Lubuk Sikaping, Tigo Nagari, Bonjol, Panti dan Duo Koto, saat acara penyerahan di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pasaman, Rabu (23/6/2021).

Ia menjelaskan, sesuai dengan harapan bupati supaya sampai akhir tahun ini seluruh kecamatan dan seluruh nagari sudah bisa memberikan pelayanan online kependudukan, agar masyarakat lebih mudah mengurus administrasi kependudukan.

Ke depan, masyarakat tidak lagi membutuh waktu serta biaya untuk mengurus administrasi kependudukan ke Disdukcapil Kabupaten Pasaman, karena cukup datang saja ke kecamatan sehingga meringankan biaya operasional masyarakat.

“Disdukcapil Kabupaten Pasaman akan memandu kecamatan dan nagari sebaik mungkin dalam mengurus administrasi kependudukan,” katanya.

Sementara Bupati Benny Utama mengatakan, kepada seluruh kecamatan atau ASN yang sebagai pelayanan masyarakat agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Harapannya, masyarakat lebih mudah dalam beraktifitas dengan administrasi kependudukan yang lengkap dan legal.

Terpisah Camat Bonjol, Afnita mengungkapkan rasa senang telah mendapatkan penghargaan sebagai pelopor gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Bupati Pasaman dan seluruh pihak terkait atas kepercayaan serta kerjasamanya," ujar Afnita.

Selain kegiatan pemberian pelopor GASI Kependudukan, sekaligus sosialisasi dan pengurusan akta kelahiran kerjasama PT. PLN (Persero) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasaman.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR