24 May 2021

Hadiri Halal Bi Halal Bersama Fauzi Bahar, Irwan Basir : Silaturahmi Perkuat Kerjasama Membangun Nagari




PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM bersama Walikota Padang Periode 2004-2014 Dr.H.Fauzi Bahar Datuk Nan Sati, M.Si menghadiri acara Halal Bi Halal dalam rangka mempererat tali silahturahmi pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.

Halal Bi Halal yang diadakan oleh pengurus Masjid Al-Munawwarah (Surau Banda Simauang) beserta jamaahnya ini dipusatkan di masjid setempat Jalan Raya Pilakut, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sabtu (22/05/2021) malam.

Irwan Basir di kesempatan itu mengucapkan ribuan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya karena merupakan kebanggaan bagi dirinya, sekaligus suatu kebahagiaan diundang dalam acara Halal Bi Halal.

“Ini harus dijadikan suatu wujud, dan experiment–experiment yang ada itu adalah bagian siklus dinamika. Ketika kita melaksanakan suatu proses ukhuwah islamiyah dengan berdasarkan asas manfaat dalam kehidupan sehari-hari, tidak sunat tapi wajib menjaga hubungan tali silaturahmi,” tutur Irwan Basir yang biasa disapa Datuk IB.

Oleh sebab itu, Irwan Basir mengatakan, kondisi hari ini adalah sebuah problema– problema di bidang ekonomi tetapi tidak meluluh lantakkan hubungan silaturahmi antar masyarakat yang berada di Nagari Pauh IX Kuranji ini.

“Kita tahu bahwa Masjid Al-Munawwarah ini diberikan perhatian yang luar biasa oleh Bapak Mayor Jenderal TNI Irwan Zaini, S.I.P, M.Hum adik Wakil Walikota Padang Periode 2014–2019 Ir. H. Emzalmi, M.Si tentu saja kita menyokong apa yang diberikan untuk nagari ini, karena pembangunan itu tidak bisa tercapai tanpa kerjasama yang baik,” lanjutnya.

Seterusnya, Irwan Basir berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang agar mengaktifkan kembali remaja masjid serta wirid remaja. Kemudian ibu–ibu majelis taklim disuplay dengan guru yang berkualitas untuk menjadikan anak–anak TPA (Taman pendidikan Alquran), Taman pendidikan seni Alquran (TPSA) ini menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Ini bukan PR pemerintah saja tetapi tugas kita bersama, bagaimana murid–murid TPA/TPSA betah menuntut ilmu. Karena di sini tempat sarana ilmu pengetahuan juga sebagai tempat diskusi terhadap perkembangan kemajuan pembangunan ke depan, adat, agama dan realigus itu tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Maka dari itu, Irwan Basir juga mengajak melalui acara ini mari kita tularkan di seluruh rumah ibadah yang ada di Kecamatan Kuranji, karena menurut Camat Kuranji Eka Putra Buhari Kecamatan Kuranji terdiri dari 9 Kelurahan.

Pemikiran–pemikiran Camat Kuranji Eka Putra Buhari tadi memberikan suatu nuansa, bahwasanya mutiara–mutiara di Kecamatan Kuranji cukup banyak. Lahirnya kader–kader di bidang Mubalig, Hafiz Al-Qur’an ini semuanya berawal di Masjid dan Mushalla yang ada di Kuranji maupun Kota Padang.

“Apa yang diperbuat oleh Camat Kuranji dan Walikota Padang dalam rangka menghidupkan kembali Pesantrèn Ramadhan pada bulan puasa lalu, adalah bukti nyata bahwa Masjid dan Mushalla sebagai tempat wadahnya mendapatkan ilmu pengetahuan bagi generasi muda,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta tokoh-tokoh masyarakat nagari diantaranya Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, SH Datuk Rajo Jambi, dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman. (dp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR