13 Mei 2021

Berkah Sedekah Daffa, Anak Piatu itu Dapat Sepeda Dari Wali Kota Fadly Amran



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com— Raut wajah bahagia terpancar dari Daffa Rizqullah (8).  Anak piatu itu, dihadiahi sebuah sepeda oleh Wali Kota H. Fadly Amran setelah dirinya menyedekahkan uang sebesar Rp.100.000 dalam acara Yatim Fest yang diselenggarakan alumni Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Padang Panjang di bawah naungan PPA LC Batusangkar, di Perguruan Diniyyah Puteri 28 April lalu.

Hadiah sepeda itu kemudian diberikan secara langsung oleh Wako Fadly Amran kepada Daffa di rumah dinasnya di bilangan Tanah Bato, Guguk Malintang, Rabu (12/5/2021). 

Kehadiran Daffa, ditemani neneknya dan salah seorang alumni PPA, Wenny Natalia.

Ceritanya bermula saat Daffa diberi sejumlah uang dari pendiri Yayasan Republik Sosial, Angga Johan Saputra pecahan Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000. Angga hadir menjadi motivator pada acara Yatim Fest itu.

Daffa pun merasa senang. Namun rasa senang itu seketika berubah menjadi gundah saat uang yang dimiliki Daffa disarankan untuk disedekahkan semuanya oleh Angga.  Motivator Trainer Anak Yatim Athour Consultant di Entreprenuer itu, lantas menasehati Daffa kalau sedekah akan memberi berkah serta balasan berlipat ganda dari Allah SWT. 

Nasehat itu merasuk ke dalam sanubari Daffa yang akhirnya menyedekahkan uang satu-satunya yang dia miliki Rp 100.000 itu, setelah dua pecahan uang Rp 20.000 dan Rp 50.000 dibagikan.

"Nanti Daffa mau sepeda nggak?" Tanya Angga. Daffa pun mengiyakan tanpa ragu.

"Di sini, siapa yang mau membelikan Daffa sepeda?" tanya Angga di hadapan hadirin. Wali kota yang hadir menyaksikan acara itu, langsung mengacungkan tangan seraya menyampaikan bersedia membelikannya sepeda.

Wako Fadly Amran mengapresiasi acara Komunitas PPA yang memberikan motivasi kepada anak yatim piatu agar tetap tegar dan menjadi orang yang kuat dan bertauhid kepada Allah SWT, serta orang yang peduli terhadap sesama.

"Tidak akan bergerak sesuatu tanpa izin Allah. Allah-lah yang menggerakkan  hati ini menghadiahkan sepeda kepada Daffa. Inilah keutamaan sedekah yang membawa berkah bagi Daffa dan mudah-mudahan ini menjadi rahmat bagi kami. Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan ini mampu mengantarkan kita sebagai pribadi yang bertaqwa," pungkasnya. 

(Harris Suyata-Kominfo) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan