27 April 2021

Pemprov Sumbar Beri Penghormatan Terakhir, Jenazah Alm Rusdi Lubis Dilepas Dengan Khidmat


PADANG (GemaMedianet.com Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memberikan penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah  Almarhum Rusdi Lubis, Mantan Sekdaprov Sumbar 2002-2005 secara khidmat di ruang Lobi Kantor Gubernur, Padang, Selasa (27/4/2021).

Ada suasana haru menyelimuti Upacara Penghormatan Terakhir seorang pamong senior dengan karya dan kinerja yang baik sebagai suriteladan alm Rusdi Lubis.

Segenap jajaran pemprov Sumbar beserta karyawan/Karyawati memberikan penghormatan terakhir jenazah Alm  Rusdi Lubis. Salah satu putra terbaik Sumbar yang menjadi Sekdaprov Sumbar periode 2002-2005, wafat pada usia 76 tahun, di kediamannya di Padang, pukul 03:30 WIB dini hari.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Rusdi Lubis yang merupakan sosok orang yang baik dan patut diteladani, serta ditiru oleh banyak orang di tengah-tengah masyarakat.

"Beliau sosok yang mempunyai prinsip, di dalam hidupnya setiap hari harus satu melakukan kebaikan untuk menolong orang. Saya kira ini adalah merupakan prinsip yang luar biasa yang dimiliki oleh almarhum Rusdi Lubis," ungkap Mahyeldi.

BACA JUGA : Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun, , Mantan Sekdaprov dan Tenaga Ahli DPRD Sumbar Rusdi Lubis Tutup Usia

Gubernur katakan, perbuatan yang baik dilakukannya sehingga menjadi nilai "sunnatan hasanataan" adalah mengamalkan apa yang sudah ada dasarnya dari Sunnah Nabi Shallallohu 'Alaihi Wasallam.

"Ketika kebaikan-kebaikan yang telah beliau berikan dan perlu dicontohkan untuk kita, mari dijaga dan pelihara kemudian kita laksanakan. Inilah cara untuk memberikan pertolongan kepada beliau, sehingga menjadi paham, yang akan memberikan ke lapangan di alam barzah nantinya," harap Mahyeldi.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk memberi maaf kepada almarhum agar Allah SWT mengampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya, dimasukan ke dalam surga jannatunnaim.

Begitu juga bagi keluarga, Istri, anak dan cucu-cunya yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Mari kita berikan dan kita pilih waktu terbaik untuk mendoakan beliau," ajak Mahyeldi.

Sementara itu, mewakili ahli waris Kepala Bappeda Sumbar Drs.H. Hansastri menyebutkan alamarhum meninggalkan istri, empat orang anak dan cucu yang datang bersama hari ini. Ia juga menyampaikan, almarhum sosok yang selalu berpikir dan berusaha bagaimana setiap hari menanamkan kebaikan membantu orang lain.

"Kami atas nama keluarga besar H. Rusdi Lubis menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta segenap jajaran Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memberikan penghormatan dan menyelenggarakan acara pelepasan pada hari ini," ujarnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan