20 March 2021

Sekda Payakumbuh ingin seluruh elemen masyarakat terus berperan dalam pencegahan penyebaran COVID-19

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com-- Walikota Payakumbuh di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda membuka kegiatan Sosialisasi POKDARKAMTIBMAS mmlelalui Acarw Focus group discussion (FGD) dengan tema peran serta pemerintah, tokoh masyarakat, Pokdarkamtinmas, bhabinkamtibmas dan babinsa dalam rangka pencegahan dan penyebaran/penularan Covid-19 di Aula Ngalau indah Kantor Walikota Payskumbuh, Sabtu(20/3).


Sekda Kota Payakumbuh di dampingi oleh Kepala Kesbangpol Payakumbuh Budi Permana, ketua Pokdarkamtibmas Hendri bodra dt. Parmato Alam, Kapolres Kots Payakumbuh Alek Perwira, dan bhabinkantibmas Kota Payakumbuh dan Babinsa kota Payakumbuh.


Kegiatan sosialisasi diskusi dilaksanakan untuk mendorong Partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala kantibmad terutama pada era Covid-19.


Rida Ananda menilai bahwa peran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) dan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.


"Pokdar Kamtibmas terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga memang sangat diperlukan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19." kata Rida saat membuka forum diskusi Pokdar Kamtibmas di Balai Kota Payakumbuh, Sabtu.


Ia mengatakan Pokdar Kamtibmas dinilai akan bisa menjangkau lebih banyak kalangan dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan keanggotaannya yang diisi oleh berbagai elemen masyarakat tersebut.


"Kami berharap sosialisi terus kita lakukan bersama-sama, mulai dari Pemda, TNI/Polri ninik mamak, tokoh masyarakat dan Pokdar Kamtibmas agar nantinya kasus positif COVID-19 di Payakumbuh terus menurun," ujarnya.


Ia mengatakan saat ini kasus positif COVID-19 di Payakumbuh memang masih ada meskipun secara jumlah telah menurun dan lebih terkendali. Meski begitu pihaknya meminta agar masyarakat agar terus patuh menjalankan protokol kesehatan.


Salah seorang narasumber pada kegiatan forum diskusi tersebut adalah tenaga ahli Menteri Kesehatan dr. Andani Eka Putra yang menjelaskan tentang COVID-19 dan bagaimana penanganan pandemi COVID-19 di Sumbar.


Sementara itu Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam mengatakan pelaksanaan sosialisasi dan forum diskusi ini pihaknya bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Payakumbuh dan di bawah koordinasi dan arahan dari Kapolres.


Menurutnya diskusi ini untuk lebih mengoptimalkan peran semua elemen masyarakat dalam mencegah penularan dan memutus mata rantai COVID-19.


"Forum diskusi ini dalam rangka mensosialisasikan peran Pokdar Kamtibmas dalam mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat termasuk terkait COVID-19 yang tentunya di bawah instruksi Polri," katanya


Diskusi ini, sambungnya nantinya diharapkan agar seluruh elemen dan tokoh masyarakat ikut berperan aktif dalam memberikan motivasi dan informasi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


Ia mengatakan harus ada keseimbangan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar roda ekonomi tetap berjalan, sehingga kondisi yang menimbulkan kerawanan bisa di atasi ke depannya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR