12 March 2021

Bupati dan Wabup Pasaman Hadiri Pembukaan Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari


PASAMAN (GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS hadiri dan buka secara resmi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Jumat (12/3/2021).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020 lalu sehingga pasangan Benny Utama–Sabar AS mampu meraih 93 persen suara di Kecamatan Tigo Nagari.

Benny Utama juga menjelaskan akan pentingnya Musrenbang kecamatan ini.

“Musrenbang bukan ajang seremoni perencanaan setiap tahun, akan tetapi adalah forum mensinergikan kekuatan di daerah dalam membangun Kabupaten Pasaman,” tutur Benny Utama.

Lebih lanjut Benny Utama mengatakan, bahwa musrenbang ini juga merupakan forum mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan pembangunan daerah untuk tahun mendatang yang disesuaikan dengan visi dan misi serta agenda program prioritas pembangunan Kabupaten Pasaman tahun 2021–2026 dalam mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Turut hadir mendampingi Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP- PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Pemkab Pasaman.

Dalam kunjungan di Tigo Nagari, rombongan Bupati dan Wabup Pasaman diterima oleh Camat dan anggota forkopimca beserta jajaran pemerintah kecamatan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Partai PPP Syawal Dt. Putiah, Wali Nagari, anggota Bamus Nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta undangan lainnya di kecamatan setempat.

Camat Tigo Nagari, Wahyu Budi Satria, S.IP dalam sambutannya ucapkan selamat datang dan minta arahan dan bimbingan dalam mengomandoi pemerintahan kecamatan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Partai PPP, Syawal Dt. Putiah dari Dapil 5, pada kesempatan yang sama menyampaikan pokok-pokok pikiran sebagai wakil rakyat dalam mewujudkan pembangunan Pasaman, khususnya di Tigo Nagari.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara, SE, MM memaparkan apa yang menjadi tugas semua perserta yang bermusyawarah yakni merumuskan daftar usulan nagari lingkup kecamatan yang telah dihimpun dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Kegiatan bermusyawarah itu adalah melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022 yang sangat dibutuhkan masyarakat yang disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah,” ujarnya.

Sehubungan dengan pemerintahan nagari persiapan di Kecamatan Tigo Nagari, Bupati Benny Utama sampaikan akan bergerak cepat untuk mendefinitifkan Pemerintahan Nagari tersebut guna menciptakan pemerataan pembangunan. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR