25 Februari 2021

Presiden Joko Widodo Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar



JAKARTA (GemaMedianet.com)  Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) masa jabatan 2021-2024.

Bersama dengan Mahyeldi dan Audy, Presiden Joko Widodo juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad-Marlin Agustus, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Rosjhonsyah. 

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah dan jabatan ketiga Gubernur dan Wakil Gubernur berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2021 itu dilangsungkan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Presiden Jokowi diikuti oleh tiga pasang gubernur dan wakil gubernur. 

Pelaksanaan pelantikan juga digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat sebelumnya telah menetapkan pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Penetapan pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan suara terbanyak di Pilkada Sumbar 2020 sebanyak 726.853 suara atau 32,43 persen itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka, Jumat (19/2). 

Mahyeldi dan Audy unggul dari pasangan nomor urut 2 dari Partai Gerindra Nasrul Abit – Indra Catri yang memperoleh 679.069 suara. (*/sp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan