16 February 2021

Kolaborasi Dengan PMI, Dinas Perdagangan Kota Padang Bakti Sosial Donor Darah


PADANG 
(GemaMedianet.com
) 
Dinas Perdagangan Kota Padang akan kembali menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Pelaksanaan, kegiatannya dijadualkan berlangsung pada Selasa depan, (16/2/2021). 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar mengatakan, Kegiatan Donor Darah Selasa depan tersebut, merupakan rutinitas yang digelar oleh Dinas Perdagangan Kota Padang. 

"Sebagai bagian rutinitas, maka kegiatan di tengah Pandemi COVID-19 ini juga merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusian dari warga Dinas Perdagangan," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar ketika dihubungi, Minggu (14/2/2021).

Dijelaskan, selain melibatkan ASN, kegiatan donor darah ini juga diikuti organisasi masyarakat (Ormas) dan tentunya terbuka bagi masyarakat umum. 

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, Dinas Perdagangan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

Terlebih lagi dari informasi yang diterima, di tahun 2021 ini kebutuhan darah dalam satu hari bisa mencapai 150 kantong. Artinya, dalam satu bulan Kota Padang butuh darah 4500 kantong. Sementara, pada masa pandemi COVID-19 permintaan kebutuhan darah justeru meningkat.

"Sebagai bagian wujud kepedulian sosial dan kemanusian, tentu kita membantu PMI yang saat ini kekurangan stok darah," terangnya.

Meski mengumpulkan sejumlah orang, Andre memastikan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Padang ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai dari pengukuran suhu, tempat menunggu yang berjarak, pembagian jam donor agar tidak terjadi penumpukan. Tak ketinggalan, wajib menggunakan masker, dan hand sanitizer,” pungkasnya. (*)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR