06 Januari 2021

Sedih Tak Mampu Beli Materai Anak Masuk Sekolah, Arif Berharap Punya Usaha Warung Rempah


PADANG, (GemaMedianet.com)  Arif Budiman Efendi (40) sudah tiga tahun berhenti dari pekerjaannya. Ia berharap memiliki sumber penghasilan dari berjualan, namun hingga saat ini ia masih terkendala modal.

Arif Budiman Efendi (40) dan keluarganya kini tinggal di rumah bantuan Dinas Sosial Kota Padang, di Perumahan Desaku Menanti No.25 (Belakang Masjid Jabal Nur) Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah. Ia sudah tiga tahun menganggur setelah berhenti sebagai penjaga sekolah pada 2018 lalu.

Bapak dengan tanggungan lima anggota keluarga ini bekerja serabutan.

“Untuk membeli materai tanda masuk sekolah anak saja, saya tidak punya uang, belum tahu bagaimana memenuhi kebutuhan anak-anak yang mulai sekolah ini,” kata Arif, saat tim ACT-MRI Sumatera Barat menyerahkan bantuan pangan dari Lumbung Sedekah Pangan, Senin (4/1/2021) lalu.

Arif mengatakan, dirinya amat ingin membuka usaha. Namun, sejauh ini, ia tidak memiliki modal. Warung rempah-rempah adalah cita-citanya.

“Kisaran Rp.1,5 juta untuk membeli rempah-rempah, namun belum ada. Saya berharap, dengan membuka warung itu bisa membantu perekonomian keluarga,” terangnya.

Bantuan pangan (Program Lumbung Sedekah Pangan) yang diantarkan tim ACT-MRI Sumatera Barat hari itu amat disyukuri Arif. Untuk beberapa hari, kebutuhan pokok keluarganya terbantu. Namun, Arif tidak ingin selamanya bergantung pada bantuan. Ia berharap, Allah mempertemukannya dengan donatur yang dapat mendukung ikhtiarnya memperbaiki ekonomi keluarga.

Dan hingga saat ini tim ACT Sumatera Barat terus berikhtiar untuk membuka layanan Lumbung Sedekah Pangan yang telah berada di empat titik, yakni Aciak Mart By Pass, Aciak Mart Tunggul Hitam, Masjid Raya Pasar Gadang dan Kantor ACT Sumatera Barat.

ACT juga membuka layanan berupa donasi cash dan transfer melalui Rekening Mandiri Syariah 11111 33 553 atau melalui link padang.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan

(mr/act) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan