03 January 2021

Penanaman Pohon Sepanjang Jalan Sutan Syahrir Diapresiasi Sejalan Dengan Progul


PADANG, (GemaMedianet.com)  Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa menanam bibit pohon jenis Matoa di pinggir Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (31/12/2020).

Wawako Hendri Septa mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu upaya mewujudkan program unggulan (progul) Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang periode ini, yaitu menciptakan kampung tematik dalam mengembangkan ekonomi lokal berdasarkan potensi wilayah yang ada.

"Kita melihat potensi yang bisa dikembangkan di Kelurahan Mata Air ini adalah menanam pohon Matoa, yang mana pohon Matoa memiliki nilai ekonomis karena menghasilkan buah yang bisa dimakan dan dijual kepada masyarakat," jelas Hendri.

Orang nomor dua di Kota Padang itu juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini. Penanaman bibit pohon Matoa ini diharapkan akan dapat memperindah dan percantik kawasan mata air dan Kota Padang tentunya.

 "Semoga hal ini dapat ditiru oleh Kecamatan lainnya di Kota Padang," harap Wawako mengakhiri.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan ini sebanyak 30 batang, yang ditanam sepanjang jalan Sutan Syahrir. "Kita berharap kepada seluruh masyarakat, baik di kelurahan, RT/RW dan pemuda setempat untuk sama-sama memelihara dan merawat tanaman Matoa sampai menghasilkan buah sehingga bisa bermanfaat" paparnya.

Penanaman pohon Matoa ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, unsur Forkopimca Kecamatan Padang Selatan dan tokoh masyarakat setempat.(Zal/Prokompim Padang).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR