15 January 2021

Pemko Padang Beri Bantuan Korban Banjir di Solok


SOLOK, 
(GemaMedianet.com
)  Pemerintah Kota (Pemko) Padang menunjukkan  kepedulian terhadap masyarakat di dua daerah yang terdampak akibat banjir yang mendera sejak Senin (11/1/2021) lalu.

Kepedulian dalam bentuk pemberian Bantuan Sembako itu diserahkan Wali Kota Padang H.Mahyeldi saat meninjau bencana banjir di Kabupaten Solok dan Kota Solok.Rabu (13/1). 

Selain Bantuan Sembako, juga diikuti dengan diterjunkannya tenaga sukarela untuk membantu korban bencana alam tersebut.

Mahyeldi mengatakan, bantuan dari Pemko Padang adalah bentuk kepedulian untuk masyarakat di dua daerah yang terdampak akibat banjir sejak Senin (11/1) lalu.

"Tak hanya berupa bantuan, tenaga sukarela pun juga kita turunkan untuk membantu warga yang terdampak akibat bencana alam ini," tutur Mahyeldi.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen melaporkan tiga lokasi yang terkena bencana banjir. Yakni di Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukik Sundi, Nagari Kinari dan Nagari Talang Babungo Kecamatan Giliran Gumanti. 

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok Ikhlas, di hadapan Walikota Padang Mahyeldi juga menjelaskan, banjir terparah yang terjadi di empat kelurahan, yaitu Kampai Tabu Karambia, IX Korong, dan Penginapan Piliang di Kecamatan Lubuk Sikarah, serta Koto Panjang di Kecamatan Tanjung Harapan. Ketinggian banjir mencapai sekitar 2 meter.

Wali Kota Padang Mahyeldi ketika meninjau bencana banjir di Kota Solok dan Kabupaten Solok di dampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi, dan kepala BPBD Kota Padang Barlius. (Zal/Prokompim Pdg)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR