16 January 2021

Anggota DPRD Leon Fitra Irfan Apresiasi Peresmian Penambahan Gedung Baru Puskesmas Kuamang


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Anggota DPRD Pasaman yang berdomisili di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah meresmikan pembangunan penambahan gedung baru Puskesmas Kuamang.

"Dengan telah diresmikan pembangunan penambahan gedung baru Puskesmas Kuamang semoga difungsikan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Pasaman, khususnya Panti Timur," sebut anggota DPRD Pasaman, Leon Fitra Irfan ditemani Karman usai acara peresmian, Jumat (15/1/2021) kemarin.

Dikatakan Leon, Alhamdulillah apa yang diinginkan masyarakat Panti Timur sejak lama khususnya di bidang kesehatan yaitu pembangunan penambahan gedung baru puskesmas saat ini sudah terwujud, bahkan sudah diresmikan oleh bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis.

Sekaitan dengan itu, tujuan pembangunan penambahan gedung baru Puskesmas Kuamang sebagaimana yang telah disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan Pasaman diantaranya untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku sehat yang meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat, tentunya harus diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang menjadi tujuan tersebut bisa tercapai," terang Leon.

Ditambahkan Karman, selama ini diketahui, status akreditasi Puskesmas Kuamang adalah Dasar karena sarana dan prasarana kesehatan yang ada, belum memenuhi standar yang ditetapkan.

"Tentunya dengan adanya penambahan gedung baru Puskesmas Kuamang, apalagi sekarang sepengetahuan kami, puskesmas ini memiliki gedung termegah di Pasaman, statusnya akan diusahakan meningkat dari sebelumnya," pinta Karman.

Selain itu, lanjut Karman kami bersama saudara Leon akan berusaha untuk menjadikan Puskesmas Kuamang sebagai puskesmas rawat inap sehingga masyarakat Panti Timur dan kecamatan tetangga tidak lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR