18 January 2021

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com)  Menindaklanjuti surat  Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing. 

(PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)  dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin (18/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Kepala DPMPTSP, Pimpinan Perusahaan PMA/PMDN serta Pimpinan UMKM seluruh Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan Kemitraan UMKM sangat penting karena dengan adanya perjanjian kemitraan ini UMKM yang ada di Indonesia bergabung di distribusi global.

Ditambahkan Presiden, dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat menguatkan usaha mikro yang ada di Indonesia, serta merupakan langkah strategis agar UMKM menjadi naik kelas, dan dapat meningkatkan kualitas produk UMKM menjadi kompetitif karena bisa belajar melalui perusahaan besar, baik itu dalam negeri maupun perusahaan asing menuju pemenuhan ekonomi yang inklusif. 

"Program kerjasama ini harus secara berkelanjutan dan meningkat nilainya, serta meluas pula wilayah cakupannya. Bisnis ini harus saling menguntungkan. Perusahaan besar tidak boleh mementingkan usahanya sendiri, libatkan usaha menengah dan mikro dalam usahanya. Pemerintah dalam hal ini  selalu berupaya agar kolaborasi ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. Serta saya memberikan apresiasi kepada BKPM yang terus melakukan percepatan dan melayani investasi baik dalam maupun luar negeri demi peningkatan kelasnya UMKM yang ada di Indonesia," pungkas Joko Widodo. 

Wali Kota Payakumbuh yang dalam kegiatan ini diwakilkan oleh Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis mengatakan, sangat mendukung Perjanjian Kerja sama Kemitraan antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM khususnya di Kota Payakumbuh. 

"Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, UMKM yang ada di Kota Payakumbuh dapat belajar dalam peningkatan kualitas produk, serta memasarkan produk mereka di kancah internasional. Dan untuk kemitraan di Kota Payakumbuh, Pembinaan dari pengusaha besar ke pengusaha mikro yang ada di Kota Payakumbuh sudah ada, yaitu salah satunya usaha pupuk. Namun saat ini masih belum maksimal dalam kemitraannya. Dengan adanya kerjasama ini pemko Payakumbuh berharap UMKM Payakumbuh dapat belajar dan lebih sukses lagi untuk kedepannya," pungkas Harmayunis. (CAN). 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR