28 January 2021

Padang Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakernas APEKSI Tahun 2022


PADANG (GemaMedianet.com)   Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi terpilih menjadi Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 tahun 2022 mendatang.

Terpilihnya Kota Bingkuang itu, berdasarkan keputusan hasil akhir dari agenda Pemilihan Calon Tuan Rumah Rakernas APEKSI ke-15 dalam rangkaian kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI APEKSI secara virtual, Kamis (28/1/2020).

Acara melalui 'zoom meeting' tersebut, dipimpin Ketua Dewan Pengurus APEKSI Airin Rachmi Diany yang juga Wali Kota Tangerang Selatan dengan dimoderatori Wakil Ketua Dewan Pengurus APEKSI Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi. Kegiatan itu juga diikuti para jajaran Dewan Pengurus APEKSI, para wali kota anggota APEKSI dan perwakilan dari 6 Komisariat Wilayah (Komwil) APEKSI serta pihak terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui, selain Kota Padang, beberapa kota di Indonesia juga saling berpacu menyatakan kesiapan daerah masing-masing agar dipilih sebagai Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan tahunan yang dihadiri para kepala daerah itu. 

Sebelum pemilihan, Wawako Hendri Septa pun memaparkan presentasi terkait kesiapan Kota Padang untuk menjadi Tuan Rumah Rakernas APEKSI ke-15 tahun 2022 tersebut dari Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Namun berdasarkan hak suara dari 6 Komwil APEKSI, Kota Padang mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan empat suara, sekaligus mengalahkan pesaingnya Kota Banjarmasin dan Makasar yang sama-sama mendapatkan satu suara.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kami sangat menyambut gembira dan bersyukur sekali atas terpilihnya Kota Padang sebagai Tuan Rumah Rakernas APEKSI ke-15 tahun 2022 tersebut. Semoga banyak hal positif yang akan kita dapatkan di Kota Padang melalui penyelenggaraan kegiatan ini nantinya," ungkap Hendri Septa kepada wartawan usai kegiatan.

Hendri juga menyebutkan, Pemko Padang mulai saat ini dan ke depan akan melakukan persiapan dan menyiapkan segala sesuatunya secara baik. Sekaligus melakukan konsolidasi dengan semua pihak baik internal dan eksternal.

"Kita optimis menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sebagai daerah penyelenggara Rakernas APEKSI ke-15 nantinya. Karena Kota memang kita di Kota Padang akan kedatangan tamu-tamu yang begitu banyak dari seluruh kota se-Indonesia. Kita berharap semoga agenda tersebut tidak ada gangguan dan mudah-mudahan Covid-19 bisa selesai pada saat itu nantinya," ujarnya optimis. 

Hendri pun juga mengungkapkan bahwa Pemko Padang ke depan akan terus mensosialisasikan kepada seluruh warga Kota Padang atas terpilihnya Kota Padang sebagai Tuan Rumah Rakernas APEKSI ke-15 di 2022 mendatang tersebut. 

"Selain menyiapkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan Rakernas, kita juga akan menyiapkan warga kita untuk ikut berkontribusi memberikan pelayanan dan penyambutan yang baik dan ramah bagi setiap tamu yang datang nantinya. Karena di samping mengikuti Rakernas para tamu diyakini juga akan mencicipi keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Padang. Baik kuliner, objek wisata dan hal penting lainnya. Insya Allah semoga melalui kegiatan Rakernas APEKSI ke-15 di Kota Padang nanti juga akan membantu peningkatan perekonomian bagi warga kita. Jadi hal ini yang juga kita inginkan," tukas wawako bersemangat. 

Lebih lanjut ditambahkan wawako, untuk pelaksanaan Rakernas APEKSI ke-15 tahun 2022 di Kota Padang rencananya akan digelar pihaknya tepat pada bulan Agustus. Hal itu dikarenakan ingin menggandeng kegiatan tersebut bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Kota Padang. 

"Semoga pelaksanaan Rakernas diharapkan menjadi bertambah meriah dan sukses, karena kita helat bertepatan dengan HUT Kota Padang yang ke-352. Untuk itu mari kita sukseskan secara bersama-sama alek besar bagi kota yang kita cintai ini," pungkas wawako.

Juga hadir mendampingi Wakil Wali Kota Hendri Septa saat itu diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kadisparbud Arfian, Kepala BPKAD Budi Payan, Kadiskominfo Rudi Rinaldy serta Kabag Tata Pemerintahan Rachmadeny dan lainnya.

Seperti diketahui, dalam rangkaian Rakernas APEKSI nantinya, seperti biasa selain menggelar rapat kerja program APEKSI, juga dilaksanakan serangkaian kegiatan penting lainnya. Termasuk pameran Indonesia City Expo, pawai budaya nusantara, penanaman pohon dan kegiatan strategis lainnya.(David/Prokompim Pdg).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR