01 Januari 2021

Kabar Gembira, Wali Kota Riza Falepi Tambah 4 Sarana Olahraga Lagi Di Tahun 2021

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Setelah sukses membangun Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di Kawasan Padang Kadudak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Wali Kota Riza Falepi memberi angin segar bagi warga Kota Randang dengan terus menambah sarana olahraga di Kota Payakumbuh. Tak tanggung-tanggung, kali ini di tahun 2021 ada 4 yang bakal dibangun dengan lokasi berbeda.


Pertama, ada lapangan sepakbola berstandar nasional senilai 3,19 miliar di kawasan Batang Agam Tanjung Pauh. Ukuran lapangan 68 x 105 meter dengan spesifikasi berstandar Nasional. Di lapangan itu dilengkapi drainase dan rumput lapangan sama dengan rumput lapangan stadion utama Sumatera Barat.


"Lapangan sepakbola ini akan kita jadikan stadion di tahun berikutnya, dan nanti kita buatkan jug sarana pendukung seperti kuliner, fitnes outdoor, dan lain-lain," kata Riza Falepi, Jumat (1/1).


Kedua, Riza melanjutkan pembangunan GOR tipe B dengan anggaran sebesar 7 milyar. GOR Type B satu-satunya di Sumatera Barat ini  berstamdar nasional dan diisi dengan sarana olahraga Bulutangkis 4 lapangan, Bola Basket 1 lapangan, Bola Voli 2 lapangan, Sepak Takraw 4 Lapangan, dan Tenis 1 lapangan. Khusus untuk Futsal, GOR Type B tidak digunakan untuk tingkat nasional, hanya untuk tingkat lokal seperti tingkat provinsi dan kota.


Ketiga, dengan anggaran sebesar Rp. 600 juta, Riza juga akan menyulap salah satu lapangan basket di kawasan GOR Kubu Gadang dengan dibuatkan atap, sehingga para pencinta basket dapat bermain walaupun kondisi hujan. 


Keempat, masyarakat Kelurahan Tigo Koto Diate wajib berbahagia, karena Riza bakal menambah 1 lapangan olahraga terbuka terbuka lagi. Tepatnya diseberang jalan Payakumbuh Bugar, akan dibangun 2 buah lapangan bulutangkis dan 2 buah lapangan sepak takraw berstandar nasional dengan anggaran Rp. 150 juta.


Dengan menambah sarana olahraga ini, Riza Falepi berharap dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Bagi Riza, kesehatan adalah hal utama yang harus dimiliki setiap manusia.


"Selain sehat, kita Payakumbuh siap mencetak atlet-atlet berprestasi di kancah Nasional dan Internasional. Semoga apa yang kita rencanakan ini dimudahkan oleh Allah SWT, mohon dukungan kita semua," tutup wali kota dua periode itu. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan