09 Januari 2021

Bupati Hendrajoni Serahkan Sejumlah Bantuan Bagi Korban Banjir di Lengayang


PESSEL, (GemaMedianet.com)   Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni meninjau korban banjir di Kecamatan Lengayang, Sabtu (9/1/2021). 

Dalam kesempatan itu, bupati, menyerahkan bantuan beras sebanyak 8 Ton dan beberapa paket bantuan lainya, seperti empat boks yang berisi kebutuhan pokok diantaranya, lauk pauk (ikan kaleng), minyak goreng, 15 boks perlengkapan bayi, 20 boks perlengkapan dapur, 10 boks family kit, 5 boks perlengkapan mandi dan 10 kantong perlengkapan shalat.

Bantuan beras sebanyak 8 ton merupakan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Dinas Pangan Pesisir Selatan, sedangkan bantuan lainnya berasal dari BPBD daerah setempat.

Pada kunjungan tersebut bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Kambang Utara, Ul Sabri, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di nagari mereka.

Bupati Hendrajoni di kesempatan itu mengharapkan masyarakat terdampak tabah dalam menerima bencana, dan selalu waspada dengan bencana banjir dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

"Kita perlu waspada, karena banyak nagari di Lengayang yang rawan banjir," katanya.

Berkaitan jumlah kerugian akibat banjir, bupati meminta pihak kecamatan dan pemerintah nagari, segera menuntaskan pendataan dan melaporkan kepada kabupaten.

Camat Lengayang, Zoni Eldo, mengemukan, berdasarkan data sementara banjir yang terjadi Jumat (8/1) mengakibatkan rusaknya satu jembatan di Nagari Kambang Timur, tiga rumah di Kambang Utara dan merendam 2.470 buah rumah.

Dikatakan, banjir melanda enam nagari yaitu Nagari Kambang, Kambang Utara, Kambang Timur, Kambang Barat, Lakitan Timur dan Lakitan Tengah.

"Ini baru data sementara, tim masih melakukan pendataan di lapangan," katanya.

Selain Lengayang, banjir pada Jumat (8/1) juga melanda sejumlah nagari Kecamatan Bayang dan IV Jurai.

Ikut bersama bupati dalam kesempatan, Asisten I Muskmal, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis Pangan serta sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Pessel. (don) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan