09 Desember 2020

Pilgub Sumbar, Wako dan Wawako Gunakan Hak Suara


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Walikota (Wako) dan wakil walikota (wawako) menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak dalam rangka pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020, Rabu (9/12/2020). 
 
Wako H. Fadly  Amran, BBA Datuak Paduko Malano  dan istri,  dr. Dian Puspita, Sp.JP mencoblos di TPS 5 RT V, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur. TPS ini, tidak begitu jauh dari rumah dinas walikota dan ditempuh Fadly-Dian dengan berjalan kaki sekitar pukul 09.30 WIB.

Di TPS, sembari memberikan hak suaranya, Fadly  bersama Forkopimda juga menyempatkan diri melakukan pemantauan pelaksanaan Pilgub di lokasi itu. 

Sementara itu, Wawako Drs. Asrul beserta istri, Nova Era Yanthy menyalurkan hak pilihnya di TPS 1, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

"Alhamdulillah..,  sudah selesai menyalurkan hak pilih kita. Kita meilhat antusias masyarakat di sini, sudah lebih 60 persen memilih di TPS Ini. Secara keseluruhan, kita berharap partisipasi masyarakat Kota Padang Panjang bisa melebihi 70 persen," ungkap Fadly Amran.

Hal serupa juga disampaikan Asrul.  "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ke TPS  menyalurkan hak pilihnya. Satu suara sangat menentukan sekali," ujarnya.

Usai melakukan pencoblosan, walikota bersama Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda dan pimpinan OPD melakukan pemantauan ke beberapa lokasi pemungutan suara di Kecamatan Padang Panjang Timur. Di antaranya TPS 5 aula BLK, Kelurahan Ngalau, TPS di aula BBI, Kelurahan Ekor Lubuk, TPS 3 di TK Darul Fallah, Kelurahan Sigando, dan TPS 4 di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Kelurahan Ganting.

Untuk Tim II yang dipimpin wakil walikota  dan juga diikuti Forkopimda dan pimpinan OPD, memantau pelaksanaan pemilihan  di Kecamatan Padang Panjang Barat, seperti TPS 1 Pasar Sayur, Kelurahan Bukit Surungan, TPS 15 di MAN 3, Kelurahan Kampung Manggis, TPS 2 di SMPN 4, Kelurahan Silaing Atas, TPS 1 di SDN 07, dan Kelurahan Silaing Bawah. (Kominfo/haris/cici)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan