14 December 2020

Padang Targetkan Juara Lomba KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi


PADANG, (GemaMedianet.com)  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padang resmi dinilai setelah masuk dalam nominasi lima besar pada penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2020. 

Kedatangan Tim Penilai KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumbar yang dipimpin Wakil Ketua Pokja IV TP-PKK Sumbar, Fauziah, SKM, M.Biomed itu, disambut Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kegiatan penilaian yang dilangsungkan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat (11/12/2020).

Turut hadir dikesempatan itu Asisten Pemerintahan Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Padang, Endrizal yang juga menjabat Plt Kepala DP3AP2KB Kota Padang. 

Selain itu Ketua GOW Kota Padang Ny. Genny Putrinda dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Marni Amasrul, Camat Padang Barat Eri Sendjaya beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Padang Barat Ny. Damsiar dan jajaran pengurus serta pihak terkait lainnya.

Wakil Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat menyambut baik atas masuknya Kota Padang pada nominasi ajang penilaian KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumbar Tahun 2020. 

Hendri pun mengaku optimis Kota Padang akan menjadi yang terbaik pada penilaian tersebut. Sebagaimana diketahui, dalam ajang ini Kota Padang diwakili TP-PKK Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. Bangga Kencana sendiri merupakan kependekan dari Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

"Jadi, melalui lomba KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan ini kita tentu berharap, semoga menjadi motivasi bagi pihak pemerintah dan juga masyarakat di Kota Padang untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KB Kesehatan khususnya. Semoga saja pada penilaian kali ini kita semua mendapatkan hasil yang terbaik dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," imbuh Wawako.

Seperti diketahui, KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan adalah intensifikasi peran PKK dalam program Keluarga Berencana (KB) nasional dan pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas semua sektoral terkait di semua tingkat wilayah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat.

"Maka dari itu terutama sekali kita berharap, melalui lomba ini dapat memberikan dampak positif terhadap penurunan angka kelahiran, kematian ibu dan bayi serta mendukung eliminasi penyakit TBC, pencegahan 'stunting' dan peningkatan kualitas imunisasi dalam rangka mewujudkan manusia yang sehat dan berkualitas," cetus Hendri.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Padang itu ikut memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Padang khususnya di Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat yang telah ikut melihatkan partisipasi yang baik dalam mempersiapkan kegiatan lomba tersebut. 

"Kepada seluruh OPD dan instansi terkait, kami juga sangat mengharapkan perhatian yang serius dari kita semua. Terutama sewaktu pasca lomba berlangsung. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua," imbaunya.

"Pada dasarnya bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama dalam lomba ini. Namun diharapakn, dengan mengikuti lomba tersebut menjadi momentum yang semakin meningkatkan motivasi serta penyempurnaan berbagai program KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan di Kota Padang," pungkas wakil wali kota muda dan energik itu mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Ketua Pokja IV TP-PKK Sumbar, Fauziah, SKM, M.Biomed mewakili Ketua Tim Penilai KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumbar Tahun 2020 menyampaikan, penilaian KKG tahun ini berbeda dengan sebelumnya, lantaran pandemi Covid-19.

“Biasanya kita langsung ke lapangan. Sekarang ini kita lakukan di ruangan dengan data yang telah disediakan kelurahan yang akan dinilai,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada beberapa kategori penilaian, diantaranya program-program apa saja yang sudah mencapai target dan inovasi apa yang dilakukan kelurahan tersebut.

“Teknis penilaian kami lakukan melalui dua tahap. Tahap pertama untuk menentukan 6 nominasi kategori kabupaten dan 5 nominasi untuk kota dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, selaku Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi mengekspos di hadapan tim penilai terkait berbagai rangkaian kegiatan KKG PKK Bangga Kencana Kesehatan yang telah dilaksanakan pihaknya, termasuk pembinaan dan inovasi yang dilakukan selama ini.(David/Prokompim Padang)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR