15 December 2020

KONI Diharapkan Bantu Dongkrak Prestasi Olahraga Sumut


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Untuk menyukseskan event nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap besar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, baik prestasi maupun penyelenggaraannya. Apalagi lagi Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh.  

Hal ini disampaikan Wagub saat acara silaturahmi KONI Sumut jelang Musyawarah Daerah (Musda) dengan pengurus berbagai cabang olahraga di Ball Room Hotel Le Polonia, Jalan Jendral Sudirman Medan. Wagub berharap KONI Sumut berupaya keras untuk mendongkrak prestasi olahraga Sumut baik di PON 2021 dan PON 2024.

“KONI sudah banyak membantu pengurus cabang-cabang olahraga di Sumut melalui program-programnya. Kita tentu berharap ini terus ditingkatkan mengingat kita akan menjadi tuan rumah PON 2024. Bukan hanya itu, kita tentu juga ingin prestasi yang baik di PON 2021 Papua,” kata Wagub saat memberikan sambutan, Jumat (11/12).

Wagub menambahkan, PON 2024 di Sumut harus sukses karena saat ini dirinya dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sangat bersemangat untuk meningkatkan prestasi olahraga Sumut. Terlebih karena saat ini pemerintah akan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk meningkatkan fasilitas-fasilitas olahraga.

“Saya dan Pak Edy itu sangat bersemangat untuk memajukan olahraga Sumut. Kita akan mengeluarkan banyak uang untuk membangun Sport Centre yang lengkap dan berstandar internasional. Bila ini tidak dibarengi dengan prestasi tentu sangat disayangkan. Jadi, kami harap KONI bisa memaksimalkan prestasi olahraga Sumut,” tambahnya.

Selain itu, jelang Musda yang akan dilaksanakan Januari 2021, Wagub meminta KONI Sumut bersama dengan pengurus cabang-cabang olahraga tetap kompak. Menurutnya, bila terjadi perpecahan akan memperlambat kemajuan prestasi olahraga di Sumut.

“Saya berharap jelang Musda ini kita tetap kompak, tidak ada perpecahan dan tentunya sportif. Karena bila tidak sportif dalam pengurusan olahraga itu tidak akan berjalan baik, karena olahraga menjunjung tinggi sportifitas,” pungkas Wagub yang juga akrab disapa Ijeck.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, sebelumnya mengalami kendala dalam dana, namun masalah tersebut telah terselesaikan setelah mendapat dukungan dari Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah.

“Sebelumnya kita memang memiliki kendala dalam masalah dana, tetapi Pak Edy dan Pak Ijeck terus mendukung kita sehingga masalah tersebut telah terselesaikan sekarang. Kita akan bekerja lebih keras, lebih semangat untuk membangun olahraga Sumut baik secara penyelenggaraan dan juga prestasi,” kata John.

Turut hadir pada acara silaturahmi ini Anggota DPRD Sumut Komisi E Dhody Thahir, pengurus-pengurus cabang olahraga yang ada di Sumut dan OPD terkait. (Humas Sumut) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR