31 Desember 2020

Cegah Varian Baru COVID-19, Kemlu dan Kemenparekraf Sepakat Tutup Pintu Masuk Bagi WNA



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah menutup sementara pintu bagi Warga Negara Asing (WNA) mulai 1-14 Januari 2021 untuk mencegah masuknya varian baru virus corona.

Meskipun ini akan berdampak pada sektor pariwisata, namun ini semua tentunya untuk kepentingan bangsa dan keselamatan rakyat Indonesia.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Selasa (29/12/2020) kemarin. 

"Kami (Kementerian Parekraf dan Kementerian Luar Negeri, red) sepakat untuk bersama-sama mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID -19," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melalui laman faceboknya, kemarin.

Ia juga menyampaikan, untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif tetap semangat. Karena ke depan yang akan terus genjot adalah jumlah wisatawan lokal dengan mengedepankan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan (K4).

"Kita pastikan protokol itu berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan lokal untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata Indonesia yang jumlahnya begitu banyak dari Sabang hingga Merauke," ujarnya.

Sandiaga menambahkan, dengan meningkatnya wisatawan lokal, harapannya usaha-usaha mikro dan kecil akan semakin menggeliat, peluang usaha dan lapangan kerja akan terus tercipta.(fb/mel) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR