13 November 2020

Peduli Pengungsi Rohingya di Aceh, Masyarakat Padang Berikan Bantuan Rp150 Juta Melalui ACT Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Kedermawanan Masyarakat Kota Padang patut menjadi contoh. Setelah sebelumnya bantuan mobil ambulance dari Masyarakat Kota Padang hadir di Gaza, Palestina, kali ini di hari Jum’at (13/11/2020) yang penuh barokah kembali memberikan bantuan untuk saudaranya pengungsi Rohingya yang berada di Lhoksuemawe, Aceh.

Bantuan kali ini senilai 150 Juta Rupiah yang nantinya akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan pangan pengungsi Rohingya tersebut. Bantuan ini diberikan langsung oleh Plt. Walikota Padang, Hendri Septa kepada Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Padang, Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas Kedermawanan masyarakat Kota Padang, meskipun di tengah pandemi COVID-19. 

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang selalu membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan walaupun di kala sulit di masa pandemi seperti ini. Bantuan ini dikumpulkan sewaktu hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di setiap Masjid/Mushalla yang ada di Kota Padang,” ujar Hendri Septa. 

Selanjutnya, bantuan sebanyak 150 Juta Rupiah ini diamanahkan melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat untuk disalurkan kepada pengungsi Rohingya di Aceh. 

"Bantuan diserahkan melalui ACT Sumbar, agar bisa diberikan kepada saudara-saudara kita pengungsi Rohingya yang berada di Lhokseumawe, Aceh," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu Branch Manager Aksi Cepat Tanggap  (ACT) Sumbar mengatakan, masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lainya. 

"Kami tiada henti-hentinya mengucapkan ribuan terimakasih  kepada masyarakat Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita Rohingya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian Lhokseumawe, Aceh," ujarnya.

Dijelaskan, hingga saat ini ACT-MRI Lhokseumawe terus membersamai pengungsi Rohingya dalam memenuhi kebutuhan mereka. 

"Dengan bantuan dari masyarakat Kota Padang ini, Insya Allah dapat membantu kebutuhan mereka, dan semoga masyarakat Kota Padang dihindarkan dari segala marabahaya dan selalu diberkahi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala,” pintanya. 

#Editor : Uki Ratlon l ACT Sumbar 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan