28 September 2020

Plt Wako Hendri Septa Apresiasi Bantuan Covid-19 Spesifik Anggota DPR RI Asli Chaidir


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik adanya penyerahan bantuan sosial spesifik perempuan dan lansia terdampak pandemi Covid-19 dari aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI Asli Chaidir di Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 200 paket bantuan senilai Rp250 ribu per paketnya itu diserahkan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Sumbar 1 tersebut kepada para penerima bantuan di halaman Kantor PT Arpex Primadhamor, Jl. Bandar Buat no 2A, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (28/9/2020) pagi.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kita sangat menyambut baik adanya penyerahan bantuan ini. Bantuan tersebut tentunya berarti penting dan sangat bermanfaat bagi warga kita yang membutuhkan, dalam hal ini bagi kaum perempuan dan lansia yang terdampak Covid-19 di Kota Padang," ungkap Hendri mengapresiasi.

Sementara itu Anggota Komisi 8 DPR RI Asli Chaidir menyebutkan, bantuan ini merupakan aspirasi yang ia giring ke daerah pemilihannya bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

"Bantuan ini kita berikan kepada sebanyak 200 orang penerima yang diambil sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Padang. Per paketnya berisikan hand sanitizer, susu serta berbagai jenis vitamin peningkat imun tubuh. Kita berharap, semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima," harap wakil rakyat tersebut.

Selaku Anggota Komisi 8 DPR RI yang memiliki lingkup tugas di bidang agama dan sosial jelas Asli, latar belakang pemberian bantuan ini juga merupakan sinergi bersama Kementerian P3A dalam bentuk pemberian bantuan sosial bagi warga negara Indonesia khususnya kaum perempuan dan lansia yang terdampak pandemi Covid-19.

"Penyerahan bantuan ini kita bagi kepada dua kelompok. 100 orang hari ini Senin (28/9/2020) dan besok 100 orang lagi Selasa (29/9/2020)," terang Asli mengakhiri.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan langsung Anggin Nuzularahma selaku Kabid Kreatifitas Anak dan Budaya Kementerian P3A.(David)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan