18 August 2020

Ketua PKK Fadhilla Triksi dan Kader "Gebrak Masker" di Kuranji


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kuranji Fadhilla Triksi, SE, MM melaksanakan program "Gebrak Masker" bersama Kader TP PKK di Kecamatan Kuranji.

Kegiatan dalam bentuk pembagian masker gratis tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PKK Kota Padang, Ketua PKK Fadhilla Triksi bersama Kader PKK Kecamatan Kuranji, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Sekcam Kuranji dan Polsek Kuranji.

Kegiatan dilangsungkan di Jalan By Pass Km. 9,5 Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (17/8/2020) Pagi.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kecamatan Kuranji Fadhilla Triksi mengatakan, pada giat "Gebrak Masker" pihaknya telah membagikan masker gratis sebanyak 300 kepada pengendara sepeda motor, baik roda dua dan roda empat.

Kegiatan ini merupakan pembagian masker gratis nasional yang bekerja sama antara alumni KDC, APDN, STPDN, IPDN, dan Ketua PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian.

Dijelaskan, untuk Kota Padang sebanyak 2.500 masker gratis telah dibagikan langsung, antara lain di Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Timur, dan  Kecamatan Nanggalo.

"Setelah ini kami akan melakukan zoom meeting bersama Ny. Tri Tito Karnavian Ketua Umum TP PKK Pusat," terangnya.

Di kesempatan itu, Fadhilla Triksi juga mensosialisasikan praktik terkait protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan kemudian mencuci tangan. Sosialisasi kebijakan pemerintah pusat yang juga diikuti instruksi Pemerintah Kota Padang ini terus gencar disosialisasikan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita juga selalu tidak henti-hentinya mengedukasi masyarakat agar ikut mematuhi peraturan dimana pun berada, dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah virus corona (Covid-19),” terangnya.

Menurutnya, memakai masker saat ini merupakan suatu kebiasaan yang baru, dan memang masih banyak orang yang merasa tidak nyaman memakai masker karena mungkin saja agak pengap dan lain sebagainya. Meski demikian, tentu harus disadari bahwa hal itu berguna melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19.

"Dengan memakai masker kita menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19. Mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan agar diri dan keluarga selalu sehat,” ucap Fadhilla Triksri.

Lewat kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat, tambahnya.

Terakhir, Fadhilla Triksi meminta arahan kepada Ketua Umum TP PKK Pusat dan Ketua PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi sehingga "Gebrak Masker" didaerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 di daerah Kuranji khususnya dan Kota Padang umumnya. (UK1/DP)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER