18 Agustus 2020

TP PKK Pasaman Gebrak Masker di Pasar Salibawan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Tim Penggerak PKK Pasaman membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Pasar Salibawan Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (17/8/2020) kemarin.

Ketua TP PKK Pasaman, Ny.Suryani Yusuf Lubis melalui Ketua Pokja IV Linda Yudi  mengatakan, kegiatan dalam rangka HUT RI ke 75 ini bertajuk Gerakan Nasional PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama memakai Masker).

Ia menyebutkan, tujuan sebenarnya mengikut sertakan PKK adalah mengedukasi masyarakat untuk membiasakan memakai masker.

"Jadi dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sekaligus juga memberitahukan pengetahuan. Misalnya bagaimana adaptasi kebiasaan baru, jika keluar rumah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, serta tidak perlu keluar rumah jika tidak penting dan mengindari kerumunan," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, karena momen PKK Gebrak Masker dalam rangka peringatan HUT RI ke- 75, maka gerakan ini sebenarnya serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

"Jadi kita memulai kegiatan ini di Salibawan, dan nanti akan turun selanjutnya ke kecamatan-kecamatan lainnya," terangnya.

Ia berharap kepada PKK di nagari dan kejorongan juga mengedukasi masyarakat.

"Mematuhi protokol kesehatan, yakni membiasakan diri memakai masker ketika keluar rumah," tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog