18 August 2020

Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Tanjung Raya Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan


AGAM, (GemaMedianet.com— Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat membuat Polsek Tanjung Raya merasa khawatir akan hal itu. Untuk melakukan pencegahan Covid-19, jajaran personil Polsek Tanjung Raya menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

Selasa (18/8/2020), personil Polsek Tanjung Raya melakukan operasi pendisiplinan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Operasi pendisiplinan yang dipimpin Waka Polsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin itu melibatkan beberapa personil dibantu Wali Jorong Pasar Maninjau M Sidi Bagindo, dan Pengurus Pasar Edmond Marsha. Dimana mereka menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Menurut Waka Polsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan setiap harinya kasus positif Covid-19 di Indonesia selalu diatas angka 1000. Selain itu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. 

"Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, kita menggencarkan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan saat beraktivitas, terutama sekali adalah penggunaan masker," ujar Iptu Akhiruddin.

Dari pantauan di lapangan, ulasnya, kesadaran masyarakat terkait penggunaan protokol kesehatan saat ini masih kurang. Akan tetapi ada sebagian masyarakat yang patuh dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga ini dapat diapresiasi karena telah berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Bagi yang belum melaksanakan protokol kesehatan, tetap kita beri informasi, edukasi, dan himbauan terkait bahaya virus Corona, serta upaya pencegahannya," sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada setiap orang untuk menjaga diri agar tidak terpapar dan memaparkan virus, yaitu menggunakan protokol kesehatan ketat.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk betul-betul sadar dengan bahaya Covid-19 ini. Apalagi sekarang tidak ada lagi daerah yang zona hijau. Oleh karena itu kita berharap masyarakat bisa mengantisipasi dan mencegah penyebarannya, yaitu dengan protokol kesehatan, dan menjalankan PHBS," ungkapnya.

Ditambahkan, untuk pemberian himbauan terhadap pencegahan Covid-19, tidak harus melibatkan pemerintah dan aparat saja. Namun peran serta seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di lingkungan masing-masing. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER