08 July 2020

Warga Nagari Duo Koto Terima BLT Propinsi Tahap Dua


AGAM, (GemaMedianet.com— Sebanyak 92 Kepala Keluarga (KK) warga Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Propinsi Sumatera Barat tahap kedua senilai Rp.600.000, Rabu (8/7/2020).

Proses pencairan dilakukan di Aula Kantor Walinagari setempat oleh petugas Pos Indonesia Cabang Maninjau.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri melalui Sekretaris Nagari Abdul Fajri menjelaskan, masing-masing penerima bansos propinsi merupakan warga miskin yang ekonominya benar-benar terdampak akibat pandemi virus Corona. Selain itu penyaluran bantuan sosial merupakan salah satu penangangan dampak ekonomi yang dilakukan pemerintah kepada masyarakatnya.

"Proses penyaluran dilangsungkan di Aula kantor Walinagari oleh petugas Pos Indonesia, dimana masing-masing penerima diminta untuk membawa persyaratan seperti fotocopy KTP dan fotocopy KK agar proses pencairan dana bisa dilakukan," kata Sekretaris Nagari Abdul Fajri.

Dikatakan, sebelumnya penerima bantuan ini telah mendapatkan BLT Propinsi tahap pertama senilai Rp.1.200.000, periode bulan April dan Mei. Kendati demikian mereka kembali mendapatkan bantuan tersebut dengan nilai Rp.600.000, untuk periode bulan Juni 2020. Dengan begitu masing-masing penerima telah mendapatkan bansos propinsi  dengan jumlah Rp.1.800.000 per dua tahap.

Dengan adanya bantuan tersebut, ulasnya, diharapkan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan warga pada masa pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan yang terealisasi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tetap mengikuti protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," ujarnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER