22 July 2020

Kejari Sijunjung Ikuti Upacara Virtual Hari Bhakti Adhiyaksa ke-60 dan Flashback Kinerja Satu Tahun Terakhir


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Berbeda dengan tahun sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menggelar peringatan upacara Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 60 tahun 2020 ini melalui sarana virtual. Penyelenggaraan secara virtual bukan tanpa alasan, ini dikarenakan wabah (pandemik) Corona Virus Disease (Covid -19) masih menghantui Bangsa Indonesia.

“Upacara peringatan HBA ke 60 pada tanggal 22 Juli Tahun 2020 ini akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung melalui Kasi Intel Dimas Aditya, SH, Rabu (22/7/2020).

Ia menambahkan, bahwa di tahun 2020 ini Kejagung RI mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dalam pengelolaan keuangan.

Sementara untuk kinerja Kejari Sijunjung, sebutnya, dari tahun 2019 sampai saat ini telah melakukan berbagai pencapaian.

Dimas mengurai, di Seksi Tindak Pidana Umum, telah menangani sebanyak 109 perkara dan mengeksekusi terpidana 80 perkara. Kemudian di Seksi Tindak Pidana Khusus, 2 perkara yang berhasil disidangkan dan dilakukan eksekusi terhadap terpidananya.

Lain pula di Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) telah memberikan bantuan hukum kepada Pemerintah Daerah Sijunjung, dan menyelamatkan uang negara lebih dari 15 Miliar serta memberikan pendampingan hukum berupa assistance dan legal opinion di Kabupaten Sijunjung.

Pencapaian lainnya kata Dimas, di Seksi Intelijen yang digawanginya. Telah mendukung keintelijenan terhadap seksi yang ada di Kejari, bahkan mendukung instansi lain dalam melakukan penegakkan hukum diinstansinya, serta melakukan 7 kegiatan penyelidikan dan melakukan penyuluhan hukum.

Banyak lagi pencapaian-pencapaian lainnya, seperti di Seksi Pengolahan Barang Bukti dan Barang Rampasan, juga di Seksi Pembinaan.

"Pencapaian ini tidaklah lepas dari dukungan berbagai instansi dan masyarakat," imbuhnya.

Terakhir, Dimas mengharapkan dukungan semua elemen guna peningkatan kinerja Kejari dan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat.

"Kami berharap dukungan semua elemen, agar kedepannya kinerja kami optimal dan berdaya guna di bidang penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat," tutupnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER