13 June 2020

Mastilizal Aye : Terkena Wabah Covid-19 Bukanlah Sebuah Aib


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengapresiasi elemen dan masyarakat di Pauh IX Kuranji yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pihak keluarga yang terkena wabah Covid-19 di Cubadak Aia, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (12/6/2020) Sore.

"Kita sangat terimakasih kepada Ketua MPA Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Camat Kuranji Eka Putra Bahari, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek serta anak Nagari Pauh IX Kuranji yang memiliki perhatian dan kepedulian tinggi kepada pihak keluarga di Cubadah Aia yang terkena wabah Covid-19," tutur Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Mastilizal Aye berharap kehadiran elemen dan masyarakat Pauh IX Kuranji di tengah keluarga dapat  membuat semangat warga orang dalam pengawasan (ODP) untuk sembuh.

"Perhatian dan kepedulian seluruh warga kiranya membuat ODP kian semangat untuk terlepas dari wabah Covid-19. Ini bagian obat kesembuhan yang sangat kita harapkan," ujar Aye sapaan akrab wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil)  5 meliputi Padang Barat, Padang Utara, dan Nanggalo ini.

Baca juga : Bentuk Kepedulian Sosial, BMPN Pauh IX Kuranji Bantu Bahan Pangan ODP Isolasi Mandiri

Apalagi, menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang ini, bahwa yang terkena wabah Covid-19 bukanlah sebuah aib yang mesti dikucilkan oleh masyarakat, ketika salah seorang warganya terinfeksi di masa Pandemi Covid-19.

"Terkena wabah Covid-19 bukanlah sebuah aib, dan karenanya tidak perlu dikucilkan dan takut berkelebihan," himbau Aye.

Justeru hal terpenting, katanya lagi, dorong warga terkena Covid-19 melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, sehingga dapat mencegah penyebarannya terhadap lingkungan. 

"Semangati terus dengan mendorongnya untuk sembuh. Mengucilkan itu sama saja dengan tekanan sosial, dan itu bisa membuat down warga bersangkutan. Akibatnya tentu semakin buruk," ungkap Aye.

Mastilizal Aye juga menghimbau semua pihak harus saling support dan mendukung terhadap warga yang melakukan karantina mandiri.

"Jalankan protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Kalau tidak penting, jangan keluar rumah. Perbanyak aktifitas di rumah. Kemudian kalau memang perlu keluar, pergunakan masker. Jaga kontak sosial, dan rawat pola hidup sehat," pesan Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Mastilizal Aye berharap kepada warga Cubadak Aia agar tidak memberikan stigma negatif, baik untuk pasien yang terkonfirmasi positif maupun yang reaktif hasil rapid test.

"Dengan bertambahnya jumlah warga di Kota Padang yang positif Wabah virus corona (Covid-19), masyarakat diharapkan semakin sadar, waspada dan tidak lalai menerapkan aturan yang telah diimbau. Semoga dengan hal itu, maka wabah Covid-19 ini berakhir secepatnya," tukasnya.

Terakhir, untuk keluarga terkena wabah Covid-19, Aye berharap agar komunikasi tetap dijaga selama masa isolasi.

"Jika memang nanti ada keluhan saat isolasi mandiri, segera laporkan untuk diperiksa kesehatannya. Dengan demikian wabah ini tidak terus meluas," ujarnya.

Seperti diketahui, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek dan Sekretaris BMPN Kadril, SH, serta Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang meninjau langsung rumah warga ODP di Cubadak Aia.

Di kesempatan itu diserahkan bantuan bahan pangan bagi warga Cubadak Aia terdampak wabah Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok selama masa karantina mandiri. Bantuan diterima melalui perwakilan keluarga. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER