09 June 2020

Hari Kedua New Normal, Bupati Yusuf Lubis Serahkan Bantuan Ratusan Masker Kepada Wartawan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pelaksanaan pola penerapan hidup normal atau lazim disebut New Normal untuk Kabupaten Pasaman khususnya telah berlangsung dua hari, dan diharapkan seluruh masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dengan melaksanakan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kab. Pasaman saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker kepada wartawan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang belum memakai masker.

Acara penyerahan 300 buah masker tersebut dihadiri oleh Sekdakab Pasaman, Drs. Mara Ondak, Kepala Dinas Sosial, Amdarisman, SKM, M. kes, Kadis Kominfo Pasaman, William Hutabarat, Kepala BLK Lubuk Sikaping, Haryadi di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kab. Pasaman yang diterima oleh Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi dan para wartawan lainnya yang berkesempatan hadir, Selasa (9/6/2020).

Masker tersebut, selain diperuntukan buat rekan pers menjalani masa New Normal, rencananya juga akan disalurkan wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Manfaatkanlah masker ini untuk keperluan wartawan dalam masa tatanan kehidupan baru sekarang, dan dipersilahkan menyerahkannya pada masyarakat yang membutuhkan," pesan Bupati Yusuf Lubis.

Diharapkan juga, kondisi Pasaman sebagai daerah "Zero Covid-19", pasca pulihnya dua warga Pasaman yang sempat terpapar virus corona bulan lalu, hendaknya terus dipertahankan, melalui gerakan disiplin dan patuh Protokoler Covid-19.

"Kepada wartawan diminta peran aktifnya menyuarakan tentang sikap hidup bersih dan disiplin, manjalani aturan protokoler Covid-19 yang telah dikeluarkan pemerintah," harap Ketua GT, Yusuf Lubis.

Sementara, Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas yang telah memberikan dan mempercayakan para wartawan Kab. Pasaman untuk membagikan masker kepada masyarakat karena profesi wartawan juga sangat rentan dengan virus corona ini yang selalu hadir untuk memberikan informasi tentang Covid-19 kepada masyarakat.

"Posisi wartawan di masa pandemi Covid-19 ini adalah garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, serta mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat sesuai dengan protokoler kesehatan saat penerapan New Normal," jelas Rismainaldi.
 
Rencananya, masker akan dibagikan kepada rekan-rekan wartawan dulu, kemudian baru dibagikan untuk masyarakat yang berbelanja di hari pekan Pasar Lubuk Sikaping Kamis besok.

"Ada dua opsi, kita bagikan kepada pengendara yang melintas di jalan Sudirman, atau di Pasar Lama Lubuk Sikaping," pungkas Ketua PWI Pasaman.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER