09 Juni 2020

BLK Disnakertrans Pessel Serahkan 2000 Masker Pada Gugus Tugas Covid-19


PAINAN, (GemaMedianet.com— Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyerahkan  2000 masker kain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (9/6/2020).

Ke-2000 masker tersebut diserahkan langsung kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sirdin Masrul, SH, M.Si kepada Sekretaris Gugus Tugas, Dailipal, S.Sos, M.Si di Posko gugus tugas setempat.

Menurut Sirdin, masker yang diberikan tersebut merupakan hasil kerja siswa yang mengikuti pelatihan pada BLK dinas yang dipimpinnya.

"Pelatihan dilakukan selama 10 hari dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19," katanya.

Dijelaskan, dari pelatihan yang diikuti 16 siswa tersebut berhasil memproduksi  2500 buah masker. Sebanyak 2000 disumbangkan kepada Gugus tugas Covid 19 Pesisir Selatan, dan sisanya 500 buah diserahkan kepada BLK Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dailipal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BLK Pesisir Selatan, yang telah memberikan sumbangan masker kepada gugus tugas.

Menurutnya, masker sangat dibutuhkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang telah dimulai sejak 8 Juni lalu.

Ditambahkan, masker tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat melalui petugas petugas yang ada di Pos pengawasan.

"Kita akan segera bagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah," tambahnya. (doni)

#Red : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan