09 May 2020

Peduli Covid-19, Irwan Basir Kembali Hadir Untuk Kemanusiaan Bukan Pencitraan Publik


PADANG, (GemaMedianet.com— Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM kembali hadir untuk kemanusiaan. Kali ini sebagai Alumni Lintas Angkatan (ALA) memberi perhatian terhadap alumni SMPN 10 Padang yang terdampak wabah Virus Corona Disease (Covid-19).

Bantuan ini merupakan bantuan tambahan yang telah dilaksanakan oleh kawan-kawan angkatan 1983.

Owner Padang Fishing Club (PFC) ini, yang juga Ketua Alumni Lintas Angkatan (ALA) SMPN Kuranji (kini SMPN 10 Padang, red) tersebut memberikan bantuan 20 karung beras dan uang tunai Rp.1 juta kepada alumni yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu diterima oleh Ketua Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, Yufrizal Ijup, untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga alumni terdampak Covid-19.

Baca Juga : Dampak Covid-19 Irwan Basir Kembali Berbagi Bantuan Beras Pada Warga Belum Pernah Dapat Bantuan

Di kesempatan itu, Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, sebagai Alumni Lintas Angkatan (ALA) SMPN Kuranji (kini SMPN 10 Padang) tentu mempunyai perhatian terhadap kawan-kawan terimbas dari pandemi Covid-19. Bantuan ini merupakan bantuan tambahan yang telah dilaksanakan oleh kawan-kawan angkatan 1983.

Aplikasi selanjutnya, sebut Irwan Basir, ini dapat memberikan motivasi bagi yang lain untuk ikut bersama dari seluruh angkatan alumni SMP Kuranji membantu sesuai dengan angkatan masing-masing.

Ia berharap, bantuan 20 karung beras dan uang tunai Rp.1 juta kepada keluarga alumni yang terdampak Covid-19 kali ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat solidaritas kebersamaan diantara sesama alumni.

"Bantuan ini sebagai bentuk ikatan persaudaraan yang tak pernah lakang dek paneh dan tak lapuak dek hujan sampai saat ini," ujar Irwan Basir dihadapan segenap pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983 di Sekretariat ALA SMPN Kuranji, Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada hari Kamis (7/5/2020) malam.

Irwan Basir menambahkan, mungkin jumlah bantuan tak seberapa, tapi sebagai bentuk kepedulian bersama hal ini cukup membantu. Mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga alumni yang membutuhkan.

Tak lupa Irwan Basir memberikan apresiasi atas kekompakan yang masih ditunjukkan oleh sejumlah alumni SMP Kuranji dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah suasana covid-19 saat ini.

"Sebagai Ketua ALA SMPN Kuranji yang juga alumni angkatan 1983, saya turut bangga melihat gebrakan kawan-kawan yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu kesulitan masyarakat, khususnya keluarga alumni 1983," ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (9/5) siang.

Sementara itu, Ketua Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, Yufrizal Ijup didampingi sejumlah pengurus lainnya juga mengaku terharu atas kunjungan mendadak Irwan Basir Datuk Rajo Alam, beserta rombongan pengurus Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX.

"Atas nama pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, saya mengucapkan terimakasih banyak karena telah mendapatkan bantuan beras dan sejumlah uang dari saudara kami Datuk Irwan Basir. Insya Allah, bantuan ini akan segera kami bagikan kepada keluarga alumni nantinya," kata perwira polisi yang kini menjabat Kanit Binmas Polsek Padang Barat tersebut.

Ditambahkannya, aksi peduli sosial ini memang sengaja dihimpun dari sejumlah alumni 1983 yang punya kelebihan rezeki untuk dibagi-bagikan kepada keluarga alumni yang membutuhkan.

Turut hadir sejumlah pengurus Alumni SMPN Kuranji angkatan 1983, seperti Yufrizal Ijup (Ketua), Arson Sikumbang (anggota) dan Amrizal (anggota).

#uki  I  Humas PFC.

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER