21 May 2020

Nagari Koto Kaciak Salurkan BLT DD Untuk 107 KK


AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk 107 Kepala Keluarga (KK). Bantuan itu diantar langsung oleh perangkat nagari didampingi walijorong ke rumah masing-masing penerima, Kamis (21/5/2020).

Walinagari Koto Kaciak Syawaldi , bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang ekonominya terdampak akibat pandemi virus Corona. Selain itu kriteria penerima bantuan ini adalah mereka yang tidak menerima Bansos dari Pemerintah maupun Kemensos, bukan PKH, bukan penerima BPNT, dan bukan pemilik kartu pra-kerja.

"Penerima BLT DD ini di fokuskan kepada masyarakat miskin yang kehilangan pencarian akibat pandemi Covid-19, dan mempunyai keluarga yang rentan sakit atau kronis. Masing-masing KK mendapat uang cash senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, dan terhitung sejak April 2020," kata Walinagari Koto Kaciak.

Dijelaskannya, rincian penerima BLT DD ini ada di tiga jorong, masing-masing Jorong Koto Kaciak 46 KK, Jorong Pasa Rabaa 33 KK, dan Jorong Balai Belo 27 KK, dengan jumlah penerimanya adalah 107 KK.

Untuk menghindari kerumunan, pihaknya menyerahkan bantuan langsung diantar oleh perangkat nagari dan walijorong ke rumah penerima atau dengan sistem door to door, sekaligus dilakukan penempelan stiker khusus di rumah masing-masing penerima.

Sementara itu Wali Jorong Koto Kaciak Dodi Chandra berharap penyaluran BLT DD ini bisa menjalankan roda perekonomian masyarakat dan mencukupi kebutuhan harian ditengah pemberlakuan PSBB dan pandemi Covid-19.

"Semoga masyarakat yang mendapat bantuan bisa meringankan beban ekonomi selama pandemi, dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER